Wamenaker Noel Ebenhaezer dapat hikmah jadi disiplin ala Akmil di retreat Magelang

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Akmil

Wamenaker Noel Ebenhaezer dapat hikmah jadi disiplin ala Akmil di retreat Magelang

Jajaran Kabinet Merah Putih pada hari pertama pelaksanaan pembekalan dalam retreat 24-27 Oktober 2024 di Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024). (ANTARA/HO-Kantor Komunikasi Kepresidenan.)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Menteri Ketenagakerjaan Noel Ebenhaezer mengaku mendapatkan pelajaran berharga cara menjadi disiplin dari pendidikan ala Akademi Militer saat menjalani hari pertama retreat Kabinet Merah Putih di Magelang, Jawa Tengah.

Tidak hanya mendapatkan hikmah untuk menjadi pribadi yang disiplin, Noel juga mengaku mendapatkan pelajaran mengenai etika makan dari didikan militer tersebut.

"Selama ini kan paradigma orang kan masuk ke Akmil itu dijaga tentara-tentara, padahal banyak yang kita jadi ketahui. Cara disiplin waktu, cara bergerak gimana, cara makan yang bagaimana menghormati cara makan. Nah itu sampai detail begitu," kata Noel dikonfirmasi di Magelang, Jumat.

Ia mengatakan pelajaran-pelajaran tersebut mungkin tidak akan didapatkannya apabila tidak mengikuti pembekalan bersama Kabinet Merah Putih.

Pesan ini melengkapi kisahnya yang untuk pertama kalinya merasakan pengalaman bangun tidur diiringi terompet.

Noel mengaku mendapatkan banyak pelajaran berharga dan menarik pada hari pertama pendidikan Akmil-nya tersebut.

"Saya yakin itu 99 persen ya kalau nggak Akmil ya, nggak ada yang ngerti soal cara makan gitu. Kayak saya aktivis, oh begini tuh cara makan, oh cara berterima kasih setelah makan tuh begini ya. Banyak edukasi yang saya dapati," tutupnya.

Retreat di Magelang untuk para anggota Kabinet Merah Putih berlangsung pada 24–27 Oktober 2024, menjadi bagian dari pembekalan para menteri, wakil menteri, dan kepala dari badan dan lembaga pada kabinet pimpinan Presiden Prabowo Subianto.

Pada sidang paripurna kabinet perdana, Rabu (23/10), Presiden Prabowo Subianto mengatakan pembekalan menteri di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, diharapkan bisa membawa aura tradisi keberanian hingga heroisme bagi menteri kabinet karena Magelang merupakan daerah sentra perlawanan pada masa penjajahan.

"Saudara-saudara, saya sangat mengutamakan kerja sama sebagai tim. Untuk itu, dalam waktu dekat saya akan mengajak saudara-saudara ke Magelang, di mana kita akan melaksanakan beberapa hari menambah pembekalan, kemudian kita akan adakan koordinasi-koordinasi di Magelang, Jawa tengah, di kawasan Akademi Militer," ujar Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Baca juga: Penampakan para anggota Kabinet Merah Putih kenakan seragam komcad di Akmil

Baca juga: Ratusan siswa berkumpul di depan gerbang Akmil untuk sambut Presiden Prabowo