Waka Polres Bengkalis pimpin apel siaga pengamanan pelantikan Presiden

id polres bengkalis,apel siaga,kapolres bengkalis,kabupaten bengkalis

Waka Polres Bengkalis pimpin apel siaga pengamanan pelantikan Presiden

Waka Polres Bengkalis Kompol Farris Nurjaya pimpin apel siaga dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Ri Prabowo Subianto-Raka Buming Raka diwilayah hukum Polres setempat, Minggu (20/10). (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Waka Polres Bengkalis Kompol Farris Nurjaya pimpin apel siaga dalam rangka pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Ri Prabowo Subianto-Raka Buming Raka di wilayah hukum Polres setempat, Minggu (20/10).

Kompol Farris mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dan menekankan pentingnya pemahaman terhadap tugas dan tanggung jawab dalam penugasan. Ia juga menyampaikan bahwa apel ini merupakan bagian dari kegiatan serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka kesiapan pengamanan pelantikan serta pengucapan sumpah jabatan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029.

“Tujuan apel ini adalah untuk menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polri dan instansi terkait siap hadir di tengah-tengah mereka, menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang momen penting ini,” tegas Farris.

Dikatakan perwira berpangkat satu melati ini, apel ini dilaksanakan dari tanggal 19 hingga 21 Oktober 2024, dengan fokus pada patroli skala besar.

"Patroli ini akan menyasar objek-objek penting terkait pemilu, seperti kantor KPU, Bawaslu, gudang logistik, dan pelabuhan Roro Air Putih," ungkapnya.

Waka Polres juga mengharapkan personel yang bertugas untuk dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pelantikan orang nomor satu di Republik Indonesia ini.

"Kami harapkan kepada masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban dengan baik selama proses pelantikan presiden dan wakil presiden di wilayah hukum Polres Bengkalis," pinta Waka Polres.

Apelsiaga ini juga dihadiri oleh Kabag Ren Kompol Fridolin, Kabag Ops Kompol Nurman, serta personil dari Kodim 0303 Bengkalis dan Dinas Perhubungan.