Polsek Rumbai: Lapor kami bila diintimidasi saat pilkada

id Polresta Pekanbaru

Polsek Rumbai: Lapor kami bila diintimidasi saat pilkada

Polsek Rumbai saat mensosialisasikan Pilkada damai kepada masyarakat. (ANTARA/HO-Polresta Pekanbaru)

Pekanbaru (ANTARA) - Melalui program 'Kompetisi Tarkam' (Komunikasi Polisi Tips Solusi Seputar Kamtibmas), Bhabinkamtibmas Polsek Rumbai melakukan pendekatan dengan masyarakat guna memastikan situasi keamanan jelang pilkada, Jumat.

Kapolsek Rumbai Iptu Said Khairul Imam menyebutkan Bhabinkamtibmas di wilayah Rumbai akan terus hadir di tengah masyarakat untuk menjaga kondusifitas.

“Kami mengintensifkan kegiatan cooling system melalui kehadiran Bhabinkamtibmas, memastikan setiap warga merasa aman selama tahapan Pilkada berlangsung,” ujar Iptu Said.

Beberapa personel Bhabinkamtibmas turun di beberapa titik di wilayah Rumbai Bukit dan Muara Fajar Barat untuk memasang spanduk Pilkada damai di area publik dan menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban selama proses Pilkada.

Bhabinkamtibmas juga mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam pemilu dengan memastikan nama mereka terdaftar sebagai pemilih tetap dan hadir di TPS pada 27 November 2024.

Selain itu,Iptu Said menegaskan bahwa kepolisian siap menindak segala bentuk intimidasi yang mungkin terjadi selama Pilkada.

"Laporkan kepada kami jika ada ancaman atau intimidasi. Kami jamin keamanan Anda saat datang ke TPS,” tambahnya.