Rombongan calon wakil menteri tiba di rumah Prabowo Subianto

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Wakil Menteri

Rombongan calon wakil menteri tiba di rumah Prabowo Subianto

Rombongan calon wakil menteri dan kepala badan tiba di Rumah Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Selasa (15/10/2024). (ANTARA/Rio Feisal)

Jakarta (ANTARA) - Rombongan calon wakil menteri dan kepala badan tiba di Rumah Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, Selasa pada pukul 14.02 WIB

Sejumlah tokoh tersebut, di antaranya Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Mansury, Mantan Wali Kota Bogor Bima Arya, politisi Partai Golkar Christina Aryani, hingga politisi PSI Isyana Bagoes Oka.

Setelah rombongan tersebut, Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran Budiman Sudjatmiko tiba.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan bahwa calon pejabat kabinet, baik wakil menteri maupun kepala badan, yang hari ini bertemu dengan Presiden Terpilih Prabowo Subianto akan lebih banyak dibandingkan pada Senin (14/10).

"Saya belum hitung berapa banyaknya, tetapi nanti karena ada di satu kementerian yang nominasinya dua, ada yang satu. Ada yang lebih dari satu, banyak," kata Dasco di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa.

Dasco menjelaskan bahwa calon wakil menteri dan kepala badan yang bertemu Prabowo hari ini banyak yang berasal dari profesional, dan memang dinominasikan untuk kemudian dipertimbangkan menjadi pejabat kabinet hingga lima tahun mendatang.

"Jadi, memang usulan dari partai politik, baik menteri, kepala badan, maupun wakil menteri itu lebih banyak dari profesional," ujarnya.

Baca juga: Pakar: Pelantikan dua wakil menteri menunjukkan pentingnya Partai Gerindra

Baca juga: Erick Thohir sebut Wakil Menteri Rosan Roeslani siap lanjutkan transformasi BUMN