Satpolairud Polres Inhil gencar sebarkan pesan pilkada damai ke masyarakat pesisir

id Pilkada damai 2024, cooling system, polairud

Satpolairud Polres Inhil gencar sebarkan pesan pilkada damai ke masyarakat pesisir

Kasat Polairud Polres Inhil AKP Ridwan saat berbincang bersama masyarakat, Jumat (11/10/2024). (Antara/HO-Polres Inhil)

Tembilahan (ANTARA) - SatuanPolairud Polres Inhil melaksanakan kegiatan cooling system di pesisir guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pilkada tahun ini.

Kasat Polairud Polres Inhil AKP Ridwan menjelaskan melalui kegiatan ini mengajak masyarakat untuk menggunakan hak suara secara aktif dan bijak pada saat pilkada November mendatang. Setiap suara memiliki nilai dan dapat menentukan arah pembangunan daerah.

“Kita mengedukasi masyarakat dan memberikan pemahaman pentingnya partisipasi pemilih serta dampak positif dari penyelenggaraan Pilkada2024 yang damai dan kondusif,” ucap AKP Ridwan, Jumat.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Ridwan juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya hoaks yang sering beredar selama tahapan pilkada. Masyarakat diajak untuk kritis terhadap informasi yang diterima dan hanya mempercayai sumber yang jelas dan terpercaya.

“Penting bagi masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh berita bohong yang dapat menyesatkan pemilih. Kami berharap masyarakat dapat bersama-sama menciptakan suasana pilkada yang aman dan damai,” tambah AKP Ridwan.

Dengan adanya sosialisasi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih di daerah pesisir, serta terbangunnya kesadaran akan pentingnya memilih secara cerdas dan bertanggungjawab.

Sat Polairud Polres Inhil berkomitmen untuk terus melaksanakan program-program yang mendukung demokrasi dan keamanan, terutama menjelang pilkada. Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk nyata dari upaya kepolisian dalam mengedukasi masyarakat serta memastikan proses pemilihan berjalan lancar dan damai.