Kapolsek Kelayang ajak buruh bongkar muat jaga kamtibmas

id Rengat,Indragiri Hulu

Kapolsek Kelayang ajak buruh bongkar muat jaga kamtibmas

Kapolsek Kelayang saat sosialisasi pilkada damai kepada buruh. (ANTARA/HO-Polres Inhu)

Rengat (ANTARA) - Kapolsek Kelayang, Polres Indragiri Hulu, IptuZulmaheri memimpin kegiatan patroli dan cooling system dalam rangka menyambut Pilkada 2024 di Desa Dusun Tua Pelang, Rabu pagi kemarin.

"Kegiatan ini melibatkan para buruh bongkar muat sawit dari RAM Sawit Rijal, serta berbagai elemen masyarakat setempat," katanya di Kelayang.

Iptu Zulmaheri mengatakan, kegiatan patroli bertujuan mengajak masyarakat, khususnya para buruh, untuk menggunakan hak pilih dalam pemilihan mendatang serta mencegah terjadinya golput.

Selain itu, pihaknya juga ingin memastikan bahwa setiap warga memahami pentingnya suara mereka dalam menentukan pemimpin yang akan datang.

"Pesan pilkada damai disampaikan dalam suasana kekeluargaan," ujarnya.

Patroli diawali dengan dialog interaktif antara Kapolsek didampingi personel dan para buruh.

Kapolsek juga menjelaskan bahwa partisipasi aktif dalam pemilu adalah hak sekaligus kewajiban setiap warga negara.

"Jangan biarkan suara anda sia-sia. Setiap pilihan sangat berarti bagi masa depan daerah kita," sebutnya.

Kegiatan ini juga menjadi momen untuk menumbuhkan rasa simpati masyarakat terhadap lingkungan. Kapolsek menekankan pentingnya menciptakan suasana kondusif menjelang pelaksanaan pesta demokrasi.

Bahkan dalam menghadapi potensi provokasi dalam situasi politik yang semakin memanas, Kapolsek Zulmaheri mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh oknum yang ingin memecah belah.

Oleh sebab itu, penting saling menghargai hak suara satu sama lain. Jangan biarkan perbedaan pendapat mengganggu persatuan.

Dalam kegiatan itu, turut hadirKasium Aiptu Ridwansyah Nst, Kanit IK Bripka Tomi D, Bhabinkamtibmas Bripka LTampubolon, dan Bhabinkamtibmas Ari Saputra.

Sambutan hangat dari masyarakat Dusun Tua Pelang mencerminkan komitmen mereka terhadap Pemilu yang aman dan damai.

Seorang buruh bernama Ahmadsangat mendukung upaya kepolisian untuk menciptakan suasana yang aman.

Warga lainnya, Siti, merasa lebih percaya diri dan nyaman dengan adanya kehadiran pihak kepolisian dan aparat terkait termasuk TNI.

"Kami tidak merasa takut untuk berpartisipasi dalam pemilihan nanti," ujarnya.