Saat "Berikutan" Talang Mamak, Kapolsek Rengat Barat sosialisasi pilkada damai

id Rengat,Indragiri Hulu

Saat "Berikutan" Talang Mamak, Kapolsek Rengat Barat sosialisasi pilkada damai

Kepala Polsek Rengat Barat saat menghadiri acara Suku Talang Mamak. (ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Kapolsek Rengat Barat AKP Buha Siahaan hadiri acara tunangan "berikutan" Suku Talang Mamak di Desa Talang Jerinjing, di rumah Ega, Mak Suni, Sabtu (5/10), sekaligus memanfaatkan momen itu untuk menyampaikan pesan pelaksanaan pilkada yang aman dan damai.

Dalam kesempatan itu, AKP Buha Siahaan serta sejumlah Kanit Polsek dan masyarakat berkomitmen menjaga situasi aman baik pada saat acara "berikutan" juga menjelang Pilkada 2024 sehingga menghasilkan pimpinan ke depan lebih baik.

Menurutnya, kehadiran Polri dalam aktivitas masyarakat sebagai representasi negara yang menjamin keamanan. "Selamat atas pertunangan yang berlangsung. Mari bersama menjaga situasi kamtibmas menjelang pilkada," ujarnya.

Menurut AKP Buha, apabila terjadi beda pilihan adalah wajar namun harus tetap bekerjasama untuk kemajuan Indragiri Hulu. Masyarakat sebaiknya bijak dalam menggunakan media sosial, terutama saat berkampanye. Hal ini untuk menghindari penyebaran berita tidak benar yang dapat memicu ketegangan.

Ia mengatakan tujuan utama kegiatan cooling system ini adalah mempererat kerjasama dan membangun hubungan baik dengan masyarakat serta memberikan perlindungan dan pelayanan yang optimal. Seluruh masyarakat diupayakan dapat bersinergi menjaga keamanan dan menciptakan pilkada yang damai, aman, dan sejuk.

"Dengan semangat kebersamaan diharapkan dapat memperkuat rasa persatuan di tengah keragaman pilihan politik di Indragiri Hulu," katanya.

Pada kesempatan itu, juga ada silaturahmi antara anggota Polsek, Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Panitia Kerja Daerah setempat.