Kapolres Inhu : Jaga netralitas dan fokus pengamanan saat pilkada

id Rengat,Indragiri Hulu

Kapolres Inhu : Jaga netralitas dan fokus pengamanan saat pilkada

Kapolres Inhu saat koordinasi dengan seluruh Kapolsek di wilayahnya. (ANTARA/HO-Polres Inhu)

Waktu pemilihan semakin dekat, mari melaksanakan tugas dengan profesionalisme tinggi,
Rengat (ANTARA) - Kapolres Indragiri Hulu AKBP Fahrian Saleh Siregar mengingatkan seluruh jajarannya untuk menjaga netralitas dan fokus pada pengamanan dengan memetakan semua potensi konflik dalam rangka menyambut Pilkada 2024..

"Saya tekankan agar optimalisasi kinerja sehingga pesan Pilkada 2024 berjalan baik," katanya dalam acara Analisis dan Evaluasi (Anev) gangguan Kamtibmas di Mapolres Inhu, Sabtu.

Dia mengatakan pentingnya peran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa kampanye yang berlangsung hingga 23 November 2024.

"Polri tidak hanya dituntut untuk menjaga keamanan, tetapi juga untuk memastikan bahwa semua pihak dapat menjalani proses demokrasi dengan adil dan bebas dari intimidasi," ujarnya.

Dalam rapat yang juga dihadiri oleh Wakapolres Inhu Kompol Manapar dan seluruh Kapolsek serta Pejabat Utama Polres dalam upaya mensukseskan Pilkada 2024.

Dia menekankan setiap anggota harus memahami bahwa polisi berada di garis depan dalam menciptakan suasana yang kondusif. "Jangan sampai ada yang terlibat dalam politik praktis. Selain itu, pentingnya patroli rutin dan peningkatan komunikasi dengan masyarakat," katanya.

Dia mengatakan Polres Inhu harus mendengar suara mereka dan merespons setiap keluhan dengan cepat agar kondusif sesuai arahan Kapolri dan Kapolda.

"Waktu pemilihan semakin dekat, mari melaksanakan tugas dengan profesionalisme tinggi," katanya.