Dewa19 bersama Ello dan Virza akan gelar konser musik di Ambon Desember 2024

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, musik

Dewa19 bersama Ello dan Virza akan gelar konser musik di Ambon Desember 2024

Grup musik legendaris Dewa 19 bersama solois Marcello Tahitoe (Ello) dan Virzha. (ANTARA/HO-Daffa/am.)

Jakarta (ANTARA) - Grup musik legendaris Dewa 19 bersama solois Marcello Tahitoe (Ello) dan Virzha dijadwalkan bakal menggelar konser di kota musik dunia Ambon, Maluku pada 7 Desember 2024.

"Mereka akan menyapa penggemarnya di Ambon dalam sebuah konser akbar bertajuk Dewa 19 Feat. Marcello Tahitoe dan Virzha Goes to Ambon di lapangan Mako Lantamal IX Ambon," kata Direktur Utama Daffa Enterprise selaku penyelenggara kegiatan, Oshien di Ambon, Sabtu.

Konser itu, menurut dia mampu menampung sebanyak 14.000 penonton, menjanjikan malam penuh musik, energi, dan kebersamaan bagi pecinta musik Kota Ambon.

Selain lagu-lagu legendaris dari Dewa19, acara ini juga menampilkan artis lokal berbakat, yang akan menampilkan kekayaan musik Maluku dan talenta lokal di panggung besar.

Ia melanjutkan konser ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang hiburan tetapi juga mempromosikan pariwisata dan UMKM lokal, menciptakan lapangan kerja, dan mendukung seni budaya, sekaligus mempersatukan berbagai kalangan di Maluku.

"Kami sebagai penyelenggara, percaya bahwa konser ini dapat membuka jalan bagi lebih banyak acara musik besar di Ambon, menunjukkan bahwa Ambon siap menjadi tuan rumah acara musik besar di peta konser nasional," tuturnya.

Konser tersebut akan menjadi momen bersejarah bagi Ambon, mempererat ikatan antara seniman dan penggemar di seluruh provinsi, ujarnya.

"Kami berharap ini membuka pintu agar lebih banyak konser besar di masa depan baik di Ambon atau pun di Maluku," katanya lagi.

Oleh sebab itu, dalam gelaran konser itu pihaknya pun menargetkan generasi milenial, generasi Z, dan generasi alpha di Kota Ambon dan sekitarnya.

"Promosi pun kami perluas ke seluruh Provinsi Maluku untuk menjangkau penonton lebih luas," katanya lagi.

Aksi panggung Dewa19 bersama Marcello Tahitoe dan Virzha ini menjadi kontribusi nyata dari Dewa19, Marcello Tahitoe, Virzha dan artis lokal lainnya, untuk meneguhkan Ambon sebagai kota musik dunia.

Promotor konser tersebut Marco Tahitu mengaku antusias untuk pertama kalinya dapat memboyong Dewa19 bersama Ello dan Virzha ke Ambon kota musik.

“Ambon adalah kota dengan warisan musik yang kaya, dan kami sangat antusias membawa Dewa 19 ke sini. Kami berkomitmen memberikan pengalaman tak terlupakan bagi masyarakat Maluku dan mendukung seni serta budaya lokal”, ujar Marco.