Pembalap Yamaha Quartararo sebut timnya alami peningkatan jelang MotoGP Jepang

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Yamaha,balap

Pembalap Yamaha Quartararo sebut timnya alami peningkatan jelang MotoGP Jepang

Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo memacu kecepatan saat mengikuti sesi Kualifikasi 2 MotoGP Mandalika di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (28/9/2024). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/agr/am.)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo menyebut tim telah mengalami peningkatan dari segi performa motor menjelang Grand Prix Jepang di Sirkuit Motegi, Jepang, akhir pekan ini.

Hal itu terlihat dari Quartararo yang berhasil finis P7 pada Grand Prix Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, akhir pekan lalu. Oleh karena itu, sang pembalap Prancis bertekad untuk mempertahankan momentum tersebut.

“Setelah akhir pekan yang positif di Indonesia, kami berada di Jepang untuk GP kandang Yamaha. Beberapa akhir pekan balapan terakhir berjalan positif. Kami melihat beberapa peningkatan, jadi perasaan kami baik,” ungkap Quartararo, dikutip dari keterangan resmi Yamaha, Kamis.

Mengenai catatannya di Motegi, Quartararo baru mengikuti tiga balapan kelas MotoGP di Motegi.

Ia berhasil meraih satu podium, mengamankan posisi kedua pada tahun 2019. Selanjutnya, ia meraih posisi kedelapan pada tahun 2022, dan finis kesepuluh pada tahun 2023.

“Kami akan berusaha sebaik mungkin lagi untuk mendapatkan hasil yang baik,” kata Quartararo.

Di sisi lain, rekan satu timnya, Alex Rins, berhasrat untuk meraih lebih banyak poin pada balapan di Jepang nanti. Rins memiliki kenangan indah tentang lintasan Motegi saat ia berdiri di podium ketiga kelas utama di sini pada tahun 2018.

“Motegi adalah sirkuit yang bagus, dan kami mendapat dukungan dari kantor pusat Yamaha dan para penggemar, jadi mari kita lihat apa yang dapat kami lakukan nanti,” ujar Rins.

Sementara itu, MotoGP Jepang akan dimulai pada Jumat (4/10) dengan sesi latihan pada pukul 08.45 WIB dan 13.00 WIB.

Pada Sabtu (5/10), sesi latihan bebas kedua dimulai pada pukul 08.10 WIB, diikuti dengan sesi kualifikasi pada pukul 08.50 WIB, dan Sprint pada pukul 13.00 WIB.

Balapan utama sendiri digelar pada Minggu (6/10) pada pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Menpora yakin Mario Aji akan naik kelas ke MotoGP pada 2026

Baca juga: Tim Ferrari prediksi perebutan gelar konstruktor makin sengit usai Monza