Cawapres Hatta Rajasa Direncanakan Kampanye di Riau

id cawapres hatta, rajasa direncanakan, kampanye di riau

Cawapres Hatta Rajasa Direncanakan Kampanye di Riau

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Calon Wakil Presiden pasangan nomor urut 1 Hatta Rajasa direncanakan akan berkampanye di Riau pada bersama tim pemenangannya yang berada di provinsi tersebut, meski masih menunggu kepastian.

"Cawapres Hatta Rajasa direncanakan datang ke Riau. Tapi jadwal pastinya masih menunggu dari pusat," kata perwakilan Tim Pemenangan Prabowo-Hatta di Riau Adrian saat diskusi bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau di Pekanbaru, Jumat.

Diskusi tersebut digelar KPU Riau untuk membahas segala hal mengenai jadwal dan tahapan serta persiapan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Turut hadir dalam diskusi itu perwakilan dari tim pemenangan kedua pasang Capres/Cawapres, Kepolisian dan TNI.

Adrian yang juga Sekretaris Partai Gerindra Riau itu juga menyangkal, belum adanya Surat Keputusan (SK) tim pemenangan pasangan nomor urut 1 Prabowo-Hatta.

"SK-nya sudah ada, namun belum disampaikan kepada KPU Riau dan akan diserahkan hari ini," katanya.

Komisioner KPU Riau Ilham Yasir sebelunya mengatakan, tim Prabowo-Hatta tidak memiliki jadwal kampanye di Riau.

"Berdasarkan jadwal kampanye yang dikeluarkan oleh KPU pusat, pasangan nomor 1 Prabowo-Hatta tidak ada berkampanye di Riau," jelasnya.

Ditambahkannya, untuk pasangan nomor urut 2 Joko Widodo-Jusuf Kalla ada dua kali, tapi mereka terpisah. Jusuf Kalla berkampanye di Riau pada 7 Juni lalu dan Jokowi di Riau 3 Juli 2014.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa SK tim pemenangan Prabowo-Hatta belum diterima oleh KPU Riau. Laporan yang diterima hanya berupa surat mandat dari tim pemenangan pusat kepada tiga orang.

"Hanya surat mandat kepada tiga orang yaitu Annas Maamum, Arsyadjuliandi Rachman, dan Marwan Johanis," terangnya.

Sementara itu, tim pemenangan pasangan Jokowi-JK di Riau melaporkan seluruh struktur yang tergabung dalam tim tersebut kepada KPU Riau.

Pemilu Presiden 9 Juli 2014 diikuti dua pasangan Capres dan Cawapres, yakni Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan nomor urut 1 dan Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan nomor urut 2.