Telkomsel Dukung MTQ di Batam

id telkomsel dukung, mtq di batam

Telkomsel Dukung MTQ di Batam

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Operator seluler Telkomsel menyatakan pihaknya mendukung penuh kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXV tahun 2014 di Batam, Kepulauan Riau, 6-14 Juni mendatang.

"Kami telah melakukan peningkatan kapasitas jaringan melalui penambahan 2 BTS baru dan menempatkan 2 BTS COMBAT di sekitar Engku Putri Batam yang jadi lokasi utama MTQ," ujar General Manager ICT Network Sumbagteng Telkomsel Ahmad Wahyudi di Pekanbaru.

Menurut dia, kegiatan MTQ Nasional di Batam juga bersamaan dengan pameran produk yang diprediksi akan mengundang ribuan pengunjung dari seluruh tanah air, sehingga membuat Telkomsel memperkuat jaringan tidak hanya di sekitar lokasi acara.

Area atau fasilitas umum yang berpotensi menjadi tumpuan pengunjung seperti Bandara Hang Nadim, pelabuhan, tempat wisata Barelang, hotel penginapan kafilah MTQ, venue pameran dan pusat perbelanjaan.

"Semua tempat yang biasanya menjadi tujuan pengunjung saat ke Batam, maka di situ Telkomsel meningkatkan kapasitas jaringan melalui perangkat kami sendiri," katanya.

Manager Corporate Communications Tekomsel Area Sumatera Hadi Sucipto menambahkan, peningkatan kualitas pelayanan itu merupakan wujud dari komitmen Telkomsel dalam mendukung kegiatan yang diselenggarakan pemerintah.

"Kami optimistis seluruh pelanggan Telkomsel tetap bisa berkomunikasi dengan nyaman baik untuk layanan suara, sms maupun layanan data, meski terjadi lonjakan trafik selama kegiatan berlangsung," ucapnya.

Saat ini, katanya, di sekitar Engku Putri Batam Centre terdapat BTS berbasis "transport fiber optic" yang membuat pelanggan operator seluler itu lebih nyaman internetan melalui paket layanan data.

Meski demikian, pihaknya tetap melakukan penambahan BTS guna mengantisipasi lonjakan yang mungkin saja terjadi selama kegiatan berlangsung, termasuk menyediakan "mobile power" yang digunakan sebagai penyedia catuan daya listrik cadangan.

"Dari test drive yang kami lakukan, saat ini dapat dipastikan bahwa jaringan yang ada sudah maksimal mengingat wilayah ini merupakan area pusat pemerintahan dan sangat membutuhkan layanan berkualitas. Telkomsel tetap melakukan monitoring yang berkesinambungan serta menyiagakan tim pemantau, agar kualitas tetap terjaga," katanya.