Bengkalis Terima Piala Adipura

id bengkalis terima, piala adipura

Bengkalis Terima Piala Adipura

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Kabupaten Bengkalis, Riau, menerima Piala Adipura yang diserahkan Wakil Presiden Boediono kepada Wakil Bupati Suayatno di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis.

"Bengkalis berhak atas Adipura untuk kategori kota kecil terbersih. Ini merupakan Piala Adipura yang diterima ketiga kali secara berturut-turut," kata Suayatno kepada pers lewat pesan elektronik.

Penghargaan itu menurut dia sangat berarti bagi daerah karena menandakan bahwa upaya penataan dan kebersihan yang selama ini dilakukan dapat terwujud dengan baik.

"Semua pihak khususnya masyarakat Bengkalis patut bersyukur dan berbangga hati karena pada hari ini daerah ini telah menerima dan membawa pulang sebuah penghargaan. Ini juga menjadi tolok ukur keberhasilan kami dalam menciptakan Bengkalis sebagai kota bersih tertib, asri hijau dan harmoni,' katanya.

Pemkab Bengkalis kata dia, akan terus berkomitmen untuk mempertahankan penghargaan Adipura tersebut setiap tahunnya dan terus meningkat great penilaian.

"Hal itu tentunya membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat. Keasrian suatu daerah tidak akan terwujud tanpa dukungan masyarakat yang senantiasaa hidup bersih, dimulai dari lingkungannya sendiri," kata dia.

Untuk tahun ini Provinsi Riau meraih dua kategori, yakni sebagai salah satu kabupatennya menjadi terbaik dari seluruh kabupaten dan kota madya yang ikut dalam penilaian 2014, yakni Kota Pekanbaru untuk kategori kota besar terbersih sementara Kabupaten Bengkalis untuk kategori kota kecil terbersih.