China gelar 37.000 acara pada musim panas untuk perluas pariwisata

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, wisata

China gelar 37.000 acara pada musim panas untuk perluas pariwisata

Wisatawan bersenang-senang di pameran terbuka di Kota Muyu, Distrik Hutan Shennongjia, Provinsi Hubei, China, pada 5 Agustus 2024. (ANTARA/Xinhua/Wu Zhizun)

Beijing (ANTARA) - Musim panas ini, China menggelar sekitar 37.000 acara budaya dan pariwisata yang mencakup lebih dari 4.000 kategori di seluruh negeri, yang menyediakan hiburan-hiburan populer, seperti wisata malam, liburan musim panas, dan rekreasi yang cocok untuk dilakukan bersama keluarga, ungkap Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata China pada Jumat (9/8).

Ma Li, seorang pejabat di kementerian tersebut, mengatakan dalam konferensi pers bahwa kegiatan-kegiatan itu merupakan bagian dari upaya China untuk mendorong pembangunan yang berkualitas tinggi di sektor budaya dan pariwisata guna memenuhi harapan masyarakat yang semakin meningkat akan kualitas hidup yang lebih baik.

Ma menuturkan bahwa musim panas ini, museum dan tempat wisata didorong untuk memperpanjang jam operasional agar dapat memfasilitasi pengembangan ekonomi malam.

Ma juga menambahkan bahwa pihak kementerian bermitra dengan bank-bank dan sejumlah perusahaan terkait untuk menghadirkan berbagai inisiatif yang dapat membuat pengalaman budaya dan pariwisata lebih mudah diakses dan nyaman bagi masyarakat.

Sebelumnya pada bulan ini, Dewan Negara China mengeluarkan pedoman mengenai peningkatan pengembangan konsumsi layanan yang berkualitas tinggi, yang menyerukan pertumbuhan dalam hal hiburan budaya, pariwisata, olahraga, pendidikan dan pelatihan, serta bidang-bidang lainnya.

Baca juga: Kereta maglev berkecepatan sangat tinggi berhasil rampungkan uji coba di China

Baca juga: Kepala SACM China berupaya perkuat jembatan seni budaya dengan Candi Borobudur