Tim Penilai Wahana Tata Nugraha Kunjungi Inhu

id tim penilai, wahana tata, nugraha kunjungi inhu

Tim Penilai Wahana Tata Nugraha Kunjungi Inhu

Rengat, (Antarariau.com) - Tim Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan RI sebagai penilai penghargaan "Wahana Tata Nugraha" (WTN) mengunjungi Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau dalam rangka survei tahap dua.

"Bila dari hasil survei itu meraih nilai baik maka Penghargaan WTN akan diberikan untuk daerah Indragiri Hulu khususnya yang berkaitan dengan aspek penataan transportasi berkelanjutan dan berbasis kepentingan publik," kata Kepala Dishubkominfo Kabupaten Indragiri Hulu Erpandi di Rengat.

Ia mengatakan, tim ini sudah datang ke Indragiri Hulu kedua kalinya, untuk yang pertama lolos administrasi. WTN merupakan penghargaan yang diberikan Pemerintah Republik Indonesia kepada kota - kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik.

Penghargaan ini diberikan tiap tahun, namun keikutsertaan daerah tahun 2014 ini merupakan yang pertamakalinya. Kedatangan tim yang di Ketuai, Karlo Manik tersebut disambut langsung oleh jajaran dinas terkait.

Selain menggelar pertemuan di ruang kerja Kadishubkominfo, tim juga turun ke sejumlah titik transportasi publik yang ada di jalan nasional, jalan provinsi dan jalan kabupaten, serta terminal angkutan umum.

"Indragiri Hulu untuk tahap pertama lolos seleksi administrasi dengan perolehan nilai 7,82," sebutnya.

Ketua tim penilai Karlo Manik menyebutkan, peningkatan kualitas pelayanan transportasi perkotaan bisa terus dilakukan bersamaan dengan adanya ajang penghargaan WTN yang sudah memasuki tahun ke 22.

"Pemberiannya akan dilaksanakan bertepatan dengan Hari Perhubungan Nasional 17 September 2014," sebut Karlo Manik.

Dijelaskannya, penghargaan WTN bertujuan untuk memberikan motivasi kepada seluruh wilayah di Indonesia agar meningkatkan sarana dan prasarana jalan, mendorong meningkatkan sistem transportasi menjadi lebih baik, melakukan pembenahan organisasi dan pemberdayaan sumber daya manusia.