Berikut Hasil Kunjungan Tim Penilai WTN Ke Kabupaten Bengkalis

id berikut hasil, kunjungan tim, penilai wtn, ke kabupaten bengkalis

Berikut Hasil Kunjungan Tim Penilai WTN Ke Kabupaten Bengkalis

Bengkalis (Antarariau.com)- Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau berpotensi besar akan meraih kembali penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN).

“Kabupaten Bengkalis termasuk salah satu daerah yang penataan sarana transportasi publik dan lalu lintasnya cukup baik, khususnya sarana dan prasarana, mulai dari rambu lalu lintas, keberadaan terminal, trotoar, penyebrangan pejalan kaki, marka jalan, rambu papan nama jalan, dan area parkir," kata Ketua Tim Penilai WTN, Endi Suprasetio di Bengkalis, Kamis.

Menurut dia, ada beberapa program unggulan Bengkalis yang bisa membawakan bengkalis kembali meraih penghargaan tersebut, seperti taman lalu lintas, kawasan tertib lalu lintas, Apill tenaga surya, zona selamat sekolah, jalur sepeda, dan bus gratis untuk anak sekolah.

Namun, lanjutnya lagi, ada beberapa hal telah mendapat catatan dan rekomendasi untuk segera dilakukan perbaikan oleh pemkab Bengkalis, seperti sarana angkutan umum di Kota Duri yang perlu pemasangan papan trayek, informasi tarif, penyesuaian kaca film saat uji berkala, dan seragam serta identitas pengemudi.

"Terminal Duri Bestari ada beberapa catatan yang perlu diperbaiki seperti perlunya pemarkaan untuk mengatur sirkulasi kendaraan yang keluar masuk terimanal, perlunya pemisahan parkir kendaraan pribadi dan umum, penyediaan papan trayek dan papan tarif di area terminal,” katanya.

Selain itu lanjutnya lagi, untuk pengujian kendaraan bermotor agar tetap dilakukan pemeliharan dan kalibrasi serta ditingkatkan dengan menerapkan pelayanan pengujian berbasis teknologi informasi.

Hal itu diutarakannya Endi saat menggelar pertemuan antara tim penilai WTN bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis dengan agenda utama pemaparan hasil penilaian tahap 2 dan 3 penghargaan WTN di aula lantai II kantor Bupati Bengkalis, Kamis (01/09).

Selain Bupati Amril, kegiatan ini juga dihadiri Dandim 0303 Bengkalis, Letkol Rizal Faizal Helmi, Wakapolres Bengkalis, Kompol Dhana Ananda Saputra, Plt. Sekda, H Arianto, Kadis Hubkominfo, H Jaafar Arif, sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkab Bengkalis, Organda, dan tamu undangan lainnya.