Lazio takluk dari Torino 0-1, berikut hasil dan jadwal Liga Italia

id Lazio,Torino,Liga Italia,Ivan Ilic,Atalanta,Inter Milan

Lazio takluk dari Torino 0-1, berikut hasil dan jadwal Liga Italia

Para pemain Lazio. (AFP/Andreas Solaro)

Jakarta (ANTARA) -

Si bIru Langit Lazio gagal melanjutkan tren kemenangan usai takluk dari Torino 0-1 pada pekan ke-31 Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu waktu setempat. Pada pertandingan tersebut Lazio takluk dari Torino akibat gol yang dicetak oleh Ivan Ilic dua menit sebelum berakhirnya babak kedua.

Sebelumnya Lazio mampu menorehkan empat kemenangan beruntun pada ajang Liga Italia dengan mengalahkan AS Roma, Monza, Juventus dan Spezia.

Meski menelan kekalahan, Lazio masih menduduki posisi kedua klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 61 poin dari 31 laga, sedangkan Torino naik ke peringkat 10 dengan raihan 42 poin.

Pada pertandingan ini Lazio sebenarnya mampu lebih unggul soal penguasaan bola dengan 53 persen serta melepaskan 10 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran, namun Torino mampu tampil efisien.

Pada babak pertama Lazio memberikan ancaman terlebih dahulu melalui sundulan yang dilepaskan oleh Mattia Zaccagni, namun bola dapat diamankan oleh kiper Torino Vanja Milinkovic-Savic.

Torino berbalik memberikan ancaman ke lini pertahanan Lazio melalui tendangan Nemanja Radonjic yang masih dapat dihalau oleh kiper Lazio Ivan Provedel.

Skuad asuhan Maurizio Sarri memiliki peluang emas melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Sergej Milinkovic-Savic, akan tetapi bola dapat diamankan oleh kiper Torino.

Tim tamu berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-43 usai tendangan keras dari luar kotak penalti Ivan Ilic tidak dapat diantisipasi dengan sempurna oleh Provedel sehingga skor berubah menjadi 1-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Lazio langsung keluar mengambil inisiatif menyerang dan memiliki peluang melalui tendangan Zaccagni yang masih menyamping dari gawang Torino.

Radonjic kembali memberikan peluang untuk Torino, kali ini melalui tendangan di kotak penalti Lazio, akan tetapi Provedel mampu mementahkan upaya tersebut.

Selanjutnya pada sisa waktu babak kedua Lazio lebih sering memberikan ancaman ke lini pertahanan Torino melalui upaya yang dilakukan oleh Milinkovic-Savic, Luis Alberto serta Ciro Immobile, namun hingga peluit panjang berbunyi, skor 1-0 untuk kemenangan tim tamu tetap bertahan.

Lazio selanjutnya akan bertandang ke markas Inter Milan pada pekan ke-32 Liga Italia, Minggu (30/4), sedangkan Torino akan menjamu Atalanta, sehari sebelumnya.

Berikut hasil Liga Italia pekan ke-31:

Hellas Verona 2 - 1 Bologna

Salernitana 3 - 0 Sassuolo

Lazio 0 - 1 Torino

Sampdoria 1 - 1 Spezia

Jadwal Liga Italia pekan ke-31

Minggu (23/4)


Empoli vs Inter Milan 17.30 WIB

Monza vs Fiorentina 20.00 WIB

Udinese vs Cremonese 20.00 WIB

AC Milan vs Lecce 23.00 WIB

Senin (24/4)

Juventus vs Napoli 01.45 WIB

Selasa (25/4)

Atalanta vs AS Roma 01.45 WIB.