Seratusan jurnalis Kuansing ikut bimtek peningkatan kemampuan menulis

id Teluk Kuantan,Kuansiing

Seratusan jurnalis Kuansing ikut bimtek peningkatan kemampuan menulis

Narasumber Bimtek saat menyampaikan materi.(ANTARA/Asri)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Pemerintah Daerah Kuantan Singingi menggelar bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas wartawan dalam menulis selama dua hari di Teluk Kuantan pada 18-19 Juli dalam rangka mensukseskan Hari Pers Nasional (HPN).

Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kuansing Maizirsaat membuka acara sangat mengapresiasi semua pihak telah sukses melaksanakan kegiatan ini.

"Pers adalah pilar ke empat demokrasi, oleh karena pentingnya hasil karya jurnalis dalam mensukseskan program pemerintah," katanya.

Melalui kemitraan yang optimal antara pers dan pemerintah daerah secara berkelanjutan akan membangun daerah dan masyarakat lebih cepat menerima informasi yang akurat

Sementara Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian (Kominfoss) Hendra Rosa mengatakan seratusan peserta yang ikut bimtek adalah wartawan yang bertugas di wilayah Kuansing.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Dinas Kominfoss Kuansing Abdul Razak menyebutkan, wartawan jika selalu mengasah kemampuan menulis maka hasilnya akan optimal.

"Karenanya, penting meningkatkan kemampuan melalui pendidikan maupun bimbingan teknis," ujarnya.

Pada Bimtekini, menampilkan narasumber Sekretaris Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau Hari B KoriunsertaMuhammad Amin dari Riau Pos.