Wako Dumai apresiasi gerak cepat Pj Gubernur Riau bangun infrastruktur jalan

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Pemprov

Wako Dumai apresiasi gerak cepat Pj Gubernur Riau bangun infrastruktur jalan

Wako Dumai apresiasi gerak cepat Pj Gubernur Riau bangun infrastruktur jalan (Antara/HO-Humas Pemprov Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Wali Kota Dumai Paisal mengapresiasi program infrastruktur yang sedang digalakkan Pemerintah Provinsi Riau. Hal ini dikarenakan, program yang sedang menjadi fokus Pj Gubernur Riau SF Hariyanto itu terbukti menyentuh sampai daerah-daerah pinggir di daerah.

“Kami lagi di kelurahan Kampung Baru, Pak Pj Gubernur terima kasih ini di RT 10 dan RT 13 lebih kurang 500 meter jalan yang selama ini belum tersentuh mendapat program pembangunan jalan dari Pemerintah Provinsi Riau,” terang Wako Dumai itu.

Terlihat Walikota Dumai melakukan vlog secara langsung dengan berinteraksi bersama masyarakat yang memberikan apresiasi atas pengembangan infrastruktur tersebut.

“Kami mewakili Pemko Dumai dan Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pak Pj Gubernur Riau. Alhamdulillah warga sangat senang atas perhatian pak Pj Gubernur Riau, kami warga Dumai mendokan agar Pak Pj sehat selalu dan melanjutkan pembangunan berikutnya,” papar Paisal lagi.

Dalam vidio singkat yang hangat berseliweran di dunia maya itu, terlihat kegembiraan terpancar dari raut wajah warga Jalan Rajawali, Kelurahan Kampung Baru, Kota Dumai tersebut. Pasalnya, Proyek semenisasi jalan sepanjang 500 meter tersebut merupakan realisasi kebijakan Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto untuk memperlancar akses mobilitas warga dan barang di daerah pinggiran yang selama ini belum tersentuh infrastruktur.

Pj Gubri SF Hariyanto berterima kasih atas apresiasi dari Walikota Dumai. Menurutnya, perbaikan jalan rusak memang menjadi salah satu prioritasnya saat diberi amanah memimpin Riau.

“Saat ada yang mengatakan cuma “omon-omon” saya senyumin aja. Biar warga yang merasakan dampak positif sentuhan infratruktur sampai ke daerah pinggiran di Provinsi Riau ini. Kita memang harus bekerja keras, bergerak cepat dan bertindak tepat untuk memberikan pelayanan yang maksimal ke masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR M Arif Setiawan melalui Kepala Bidang Perkim Khairul Rizal mengatakan, langkah semenisasi merupakan arahan dari Pj Gubernur Riau. Dimana di salah satu kawasan Kota Dumai dilaksanakan program pembangunan/peningkatan jalan semenisasi lingkungan permukiman kelurahan Kampung Baru 2 Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai dengan Panjang 916 meter dengan lebar 4 meter.

“Sesuai arahan pak Pj Gubernur berburu jalan rusak dan sentuh infrastruktur sampai ke daerah pinggiran. Kerjaan juga terlaksana atas dukungan semua pihak, baik dari masyarakat sekitar dan pemerintah setempat,” terangnya lagi

Untuk diketahui, proses perbaikan jalan memang secara rutin dan berkelanjutan terus dijalankan di pemerintahan Pj Gubri SF Hariyanto memasuki lima bulan masa jabatannya sejak diangkat pada Februari 2024 lalu oleh Presiden Jokowi menjadi Pj Gubernur Riau. Langkah cepat dan tepat tersebut mendapat apresiasi berbagai pihak dan elemen masyarakat.