Ribuan peserta meriahkan pawai ta'aruf MTQ Siak Kecil

id kecamatan Siak kecil,MTQ Siak kecil,camat Siak kecil,kabupaten Bengkalis,pawai ta'aruf

Ribuan peserta meriahkan pawai ta'aruf MTQ Siak Kecil

Camat Sisk Kecil Syahnan Ady Kusuma melepas peserta pawai ta'aruf dalam rangka memeriahkan MTQ ke-19 tingkat Kecamatan Siak Kecil yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara bersama UPIKA. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Ribuan peserta pawai ta'aruf yang berasal dari 17 Desa meriahkan pawai ta'aruf dalam rangka memeriahkan MTQ ke-19 tingkat Kecamatan yang dilepas Camat Siak Kecil Syahnan Ady Kusuma, Rabu (3/7).

Pelepasan pawai ta'aruf ditandai dengan pelepasan balon bersama Kapolsek Siak Kecil IPDA Eko Wahyu, Danramil Bukit Batu, Kepala KUA Siak Kecil dan sejumlah pejabat lainnya yang dimulai dari Mesjid Raya Al Hikmah menuju Astaka di Kantor Camat Siak Kecil.

"Pawai taaruf juga merupakan bentuk suka cita kita bersama untuk memulai penyelenggaraan MTQ dengan menampilkan berbagai bentuk dan ragam kreasi yang inovatif untuk mensyiarkan ajaran agama islam," ujar Camat.

Selain itu, Camat juga menyambut baik atas terselenggaranya pawai taaruf MTQ ke-19 tingkat Kecamatan Siak Kecil dan berharap pawai taaruf ini tidak hanya membuat pelaksanaan MTQ menjadi meriah, akan tetapi juga dapat memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh peserta dan masyarakat dalam memeriahkan serta menyukseskan event religius yang setiap tahunnya di laksanakan.

"Kami menghimbau kepada seluruh peserta pawai taaruf, untuk senantiasa berhati-hati dan bisa menjaga ketertiban dan kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung dan sukseskan perhelatan akbar MTQ ke-19 tingkat Kecamatan Siak Kecil ini," harap Camat.

Pihak panitia juga akan melakukan. penilaian kepada setiap peserta pawai taaruf, dimana para utusan dari setiap desa menampilkan berbagai macam pakaian dalam rangka mensyiarkan agama Islam dan juga hasil pertanian yang menjadi unggulan dari setiap desa, serta tabuhan kompang yang membuat pawai ta'aruf semakin semarak.

Sementara itu Kapolsek Siak Kecil IPDA Eko Wahyu juga akan memberikan hadiah kepada masyarakat yang mendapatkan baleho pada balon yang dilepaskan pada saat pembukaan pawai ta'aruf.

"Bagi masyarakat yang mendapatkan baleho balon tersebut akan kita berikan hadiah," kata Kapolsek terbaik se Riau ini.