Siak raih penghargaan dari BKKBN sebagai kabupaten dengan penurunan stunting tertinggi

id Stunting di Siak, penghargaan BKKBN RI, penurunan stunting tertinggi

Siak raih penghargaan dari BKKBN sebagai kabupaten dengan penurunan stunting tertinggi

Bupati Siak, Alfedri saat menerima penghargaan. ANTARA/HO-Pemkab Siak

Siak (ANTARA) - Bupati Siak Alfedri mendapat penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI kategori Kabupaten/kota dengan penurunan prevalensi stunting tertinggi se-Indonesia.

Penghargaan tersebut juga merupakan rangkaian dari Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-31 di Semarang, Jawa Tengah. Alfedri menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Sekretaris BKKBN RI.

Alfedri mengucapkan rasa syukurnya atas pencapaian Kabupaten Siak. Menurutnya penghargaan ini merupakan komitmen dari Pemkab Siak dan dukungan dari semua pihak dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan berkualitas.

"Alhamdulillah hari ini dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31, Pemkab Siak menerima penghargaan dari BKKBN RI program percepatan penurunan stunting kategori kabupaten/kota terbaik Penurunan Prevalensi Penurunan Stunting Tertinggi se Indonesia, tentunya ini merupakan komitmen dan aksi nyata Pemkab Siak dalam menyiapkan generasi Indonesia emas 2045," ujarnya

Lanjut Alfedri, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras semua aspek di Kabupaten Siak. Baik dari organisasi perangkat daerah, camat, tim penggerak pemberdayaan kesejahteraan keluarga, lurah dan ibu-ibu yang terus berupaya menekan angka stunting di Kabupaten Siak

"Ini merupakan apresiasi kita di Kabupaten Siak, tentunya kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak baik di kabupaten sampai ke desa-desa yang terus berupaya menurunkan angka stunting dan mempersiapkan anak-anak Siak menyongsong Indonesia Emas 2045," ucapnya.

Turut hadir Kepala BKKBN Republik Indonesia Hasto Wardoyo, Pj. Gubernur Jawa Tengah Komjen. Pol. (Purn) Drs. Nana Sudjana, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Lutfi, Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Deddy Suryadi, Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.