Restoran India ini Kirim Pizza Pakai Pesawat Tanpa Awak

id restoran india ini kirim pizza pakai pesawat tanpa awak

Restoran India ini Kirim Pizza Pakai Pesawat Tanpa Awak

New Delhi, (Antarariau.com) - Satu rumah makan di Mumbai, India, telah menjadi restoran pertama yang mengirim pizza ke pembeli dengan menggunakan pesawat tanpa awak, demikian laporan media lokal pada Kamis.

"Kami semua telah membaca tentang rencana Amazon (raksasas e-commerce global) mengenai penggunaan drone. Kami berhasil melakukan uji-coba dengan mengirim pizza ke seorang pembeli yang berjarak 1,5 kilometer dari gerai kami pada 11 Mei," kata Kepala Pelaksana Francscos Pizzeria Mikhel Rajani sebagaimana dikutip media lokal.

Ia, sebagaimana dilaporkan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Kamis petang, menambahkan, "Apa yang telah kami lakukan sekarang akan menjadi umum dalam empat sampai lima tahun ke depan. Setiap pesawat tanpa awak yang sudah disesuaikan seperti itu berharga 2.000 dolar AS."

P

esawat tanpa awak biasanya digunakan untuk pengambilan gambar buat film di India. Namun, pesawat tanpa awak tersebut tak diperkenankan terbang di atas ketinggian 200 sampai 400 kaki. Itu pun harus mematuhi pengaturan keamanan.