Pemkab dukung pencanangan zona WBK WBBM Polres Meranti

id Pemkab Meranti ,Kabag Hukum Meranti ,WBK WBBM Polres Meranti

Pemkab dukung pencanangan zona WBK WBBM Polres Meranti

Plt Bupati Kepulauan Meranti, Asmar melalui Kabag Hukum Setda Rahmawati menghadiri Pencanangan dan Deklarasi Pembangunan Zona menuju WBK dan WBBM Polres Kepulauan Meranti, Rabu (12/6/2024). (ANTARA/HO-Prokopim Setda Kepulauan Meranti)

Selatpanjang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti menyambut baik Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) Polres Kepulauan Meranti.

Pencanangan itu digelar dalam apel deklarasi di halaman Mapolres Kepulauan Meranti, Rabu, dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Kurnia Setyawan.

Kabag Hukum Setda Kepulauan Meranti Rahmawati yang ikut menghadiri, mengatakan bahwa Pemkab Meranti mendukung Pencanangan dan Deklarasi Pembangunan Zona menuju WBK dan WBBM Polres Kepulauan Meranti. Menurutnya hal itu dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Hal itu merupakan langkah menuju reformasi birokrasi, dan tentunya kita berharap pencanangan ini menjadi pilot project bagi instansi lain di Meranti," harapnya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Kurnia Setyawan mengatakan pencanangan itu merupakan langkah awal dalam meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas organisasi pemerintah yang bersih dan bebas KKN. Kemudian juga bertujuan peningkatan pelayanan publik, sesuai dengan Peraturan Presiden 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi.

"Untuk dapat mengakselerasi pencapaian tiga sasaran hasil utama tersebut, Polres Kepulauan Meranti

perlu membangun pilot project pelaksanaan reformasi birokrasi yang dapat menjadi percontohan

penerapan pada unit-unit kerja instansi pemerintah," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatangan pakta integritas mendukung pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM Polres Kepulauan Meranti.

Turut hadir Anggota DPRD Kepulauan Meranti Al Amin, Kajari Kepulauan Meranti Febriyan M, dan perwakilan Danramil 02 Tebingtinggi, OPD terkait, tokoh masyarakat, dan tokoh adat, tokoh agama, ormas serta jajaran Polres Kepulauan Meranti.