Usung Kasmarni di Pilkada Bengkalis, PDI Perjuangan fokus penjaringan Wabup

id bupati bengkalis,pilkada bengkalis,pdi-p bengkalis,usung kasmarni,kabupaten bengkalis

Usung Kasmarni di Pilkada Bengkalis, PDI Perjuangan fokus penjaringan Wabup

Bupati Bengkalis Kasmarni (jilbab hitam depan) sudah dipastikan bakal diusung PDI-P untuk kembali bertarung di Pilakda Bengkalis. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Aroma Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah mulai terasa di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan. Sejumlah partai politik sudah mulai membuka penjaringan terhadap calon Bupati dan Wakil Bupati. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) pada penjaringan hanya berfokus untuk mencari calon Wakil Bupati (cawabup) karena sudah memiliki kader untuk calon Bupati (Cabup).

Sebagai partai pemenang pada Pemilu 2024 di Kabupaten Bengkalis dengan meraih 10 kursi di parlemen, partai berlambang moncong putih ini sudah mempersiapkan kadernya terbaik yakni Kasmarni (pertahana) yang dinilai telah berhasil menjalankan roda pemerintahan dengan sejumlah program unggulannya.

"Ini mekanisme dan tahapan kepartaian yang dilaksanakan. Penjaringan dimulai pada tanggal 25 April 2024 hingga 25 Mei 2024, untuk calon wakil bupati dengan durasi waktu 1 bulan penuh,"sebut Ketua DPD PDI-P Provinsi Riau, H. Zukri, melalui ketua DPC PDI-P Kabupaten Bengkalis, Rahmat, Selasa (23/4).

Dikatakan Rahmat, dalam hal ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkalis untuk posisi Bupati, telah merekomendasikan kepada kader terbaik.

"Pastinya kita merekomendasikan kader terbaik dan berprestasi ibu Kasmarni. Beliau yang saat ini masih menjabt Bupati Bengkalis sudah terbukti kepemimpinannya," sebut Rahmat.

Untuk hal rekomendasi, sambungnya, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bengkalis sudah melakukan koordinasi bersama DPD PDI-P Provinsi Riau untuk mengusung Kasmarni maju di pilkada serentak tahun 2024.

"Tentunya kami melakukan koordinasi dengan ketua DPD PDI-P Provinsi Riau, HZukri. Bagaimana kader terbaik dan berprestasi ibu Kasmarni bisa melanjutkan kepemimpinan ke periode ke-dua," kata Rahmat.