Gelas kertas ramah lingkungan dari Indonesia mendukung ajang lari internasional bergengsi the RunCzech Marathon

id Berita hari ini, berita riau antara, APP,Indah Kiat

Gelas kertas ramah lingkungan dari Indonesia mendukung ajang lari internasional bergengsi the RunCzech Marathon

Gelas kertas ramah lingkungan dari Indonesia mendukung ajang lari internasional bergengsi the RunCzech Marathon (ANTARA/HO-Indah Kiat)

Pekanbaru (ANTARA) - Dalam upaya mendukung pengurangan sampah plastik baik secara nasional maupun global, APP Group melalui salah satu produknya Foopak mendukung ajang lari internasional the RunCzech Marathon 2024 series. Dalam kegiatan ini, Foopak dengan produk Bio Natura akan menyediakan setengah juta gelas bebas plastik di setiap refreshment booth untuk 10 lomba yang berada di bawah naungan RunCzech Marathon, termasuk Prague international Marathon, Mattoni Series, Birell, hingga Adidas Run. Inisiatif ini menunjukkan komitmen bersama kedua pihak terhadap pengurangan sampah plastik dengan penggunaan cup yang plastic free dan compostable.

Rangkaian lomba Maraton RunCzech ini akan diadakan mulai April hingga Oktober 2024 di seluruh Republik Ceko. Foopak memulai kerjasamanya dengan menyediakan 120.000 gelas bebas plastik untuk event pertama, yaitu Prague Half Marathon pada 6 April lalu.

Event pertama dari seri ini, yang juga merupakan Prague Half Marathon ke-24, bertujuan untuk mendukung keberlanjutan lingkungan sekaligus memberikan dukungan kepada beberapa organisasi amal. Di antaranya adalah organisasi yang berfokus pada bantuan untuk orang-orang dengan gangguan penglihatan, anak-anak dan pasien geriatrik, serta pasien dengan sklerosis multipel. Event ini dihadiri 15.500 peserta dari seluruh dunia, dengan gelas Foopak Bio Natura tersedia di sepanjang rute lomba.

“Komitmen RunCzech terhadap keberlanjutan selaras dengan rangkaian produk inovatif Foopak untuk kemasan makanan dan minuman berbasis kertas. Produk kami, dibuat dari bahan berkelanjutan, tidak hanya dapat dibuat kompos, bebas plastik, dan dapat terurai secara alami tetapi juga penggunaan yang serbaguna. Ajang lari ini menjadi aksi kolektif untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat. Ini adalah pertama kalinya kami berkolaborasi dengan RunCzech, dan APP merasa terhormat menjadi bagian dari acara ini, menindaklanjuti dukungan kami melalui gelas minum ramah lingkungan," ungkap Sales and Product Manager Foopak Eropa, Jesin Thomas.

RunCzech’s project Manager Lukas Dockal, menambahkan, “RunCzech berkomitmen menjadi penyelenggara acara olahraga yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Ini adalah topik yang ingin kami fokuskan sejalan dengan Strategi Keberlanjutan Atletik Dunia. RunCzech menyelenggarakan ajang lari populer di Italia, Turki, dan Jerman, dan juga merupakan anggota pendiri SuperHalfs Marathons di seluruh Eropa. Kami berterima kasih kepada APP Group atas dukungan mereka dengan menyediakan gelas minum ramah lingkungan yang membantu mewujudkan tujuan keberlanjutan lari ini.”