Kunjungi Rutan Siak, Kadivpas Kanwil Kemenkumham Riau lakukan hal ini

id Kemenkumham, rutan siak

Kunjungi Rutan Siak, Kadivpas Kanwil Kemenkumham Riau lakukan hal ini

Kadivpas Kanwil Kemenkumham Riau saat melakukan kunjungan ke Rutan Siak, Ahad (7/4). (ANTARA/dok)

Siak (ANTARA) - Dalam Rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban pada Lapas/Rutan/LPKAmenjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham RiauMuhammad Ali Syeh Bannamelakukan kunjungan ke Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura, Minggu (7/4).

Meskipun di hari libur, Ali Syeh tetap melakukan pembinaan, monitoring, pengawasan, dan pengendalian (Bintorwasdal) pada Rutan Kelas IIB Siak sebagai upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban. Kedatangan Kadiv Pemasyarakatan tersebut disambut Kepala Pengamanan Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura, Satriyo Widagdo.

Bulan suci Ramadhan yang mulia ini adalah kesempatan yang sangat baik dalam menebar kebaikan dan beribadah dengan sebanyak-banyaknya dan sebaik-baiknya. Di kesempatan yang baik ini pula Kadivpas Riau memberikan penguatan kepada Pegawai Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura dan terapi sehat lahir dan batin kepada warga binaan pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Siak.

"Sebagai Insan Manusia yang bertakwa, sudah semestinya Kita semua saling mengingatkan, mengingatkan agar selalu mengerjakan kebaikan dan menjauhi segala larangan yang telah ditetapkan oleh Tuhan Yang Maha Esa, atau yang sering kita dengar dengan amar ma'rufnahi mungkar, Mudah-mudahan Allah SWT membimbing kita semua agar selalu mampu menjalankan segala perintahnya dan menjauhi larangan-Nya," ujar Ali Syeh Banna.

Terapi sehat lahir dan batin yang diberikan Ali Syehkepada warga binaanadalah sebagai bentuk pelayanan agar menjadi insan yang lebih baik lagi, menghilangkan energi negatif sehingga menjadi energi positif.

Tak hanya terapi sehat kepada warga binaan pemasyarakatan, Kadivpas juga memberikan penguatan kepada Pegawai Rutan Kelas IIB Siak Sri Indrapura agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga binaan pemasyarakatan dan menjadi tauladan yang baik. Terlebih penting ialah menjaga keamanan dan ketertiban Rutan agar terciptanya kondisi yang aman, tertib, dan nyaman khususnya di bulan suci Ramadhan 1445 H yang mulia Ini.