Jadi legislator di Kampar, Zumrotun akan utamakan program ekonomi kerakyatan

id Zumrotun, dprd kampar, advetorial

Jadi legislator di Kampar, Zumrotun akan utamakan program ekonomi kerakyatan

Zumrotun. (ANTARA/dok)

Kampar (ANTARA) - Anggota DPRD Kabupaten Kampar terpilih dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Zumrotun akan menuntaskan program ekonomi kerakyatan yang tertunda dalam masa kerjanya nanti..

"Sebagai wakil rakyat, saya harus konsisten menjalankan tiga tugas pokok dan fungsinya sebagai pembuat peraturan (legislasi), menganggarkan (budgetting) dan pengawasan (controlling). Tiga fungsi inilah ia harapkan dapat terlaksana sesuai dengan peraturan yang berlaku sehingga sistem pemerintahan di Kabupaten Kampar dapat terkendali," kata Zumrotun di Bangkinang, Kamis.

Pada periode ketiga kalinya ini, ia akan memfokuskan pada program ekonomi kerakyatan yang tertunda.

"Dengan terpilihnya saya kembali pada Pemilu 2024 ini, beberapa target yang belum tercapai pada program ekonomi kerakyatan periode lalu itu akan saya upayakan dapat terwujud pada periode 2024-2029 ini," ujarnya.

Di antara program ekonomi kerakyatan itu membantu kelompok tani, peternakan, perkebunan, perikanan, UMKM dan sadar wisata.

"Itulah diantara program yang menjadi fokus saya. Program yang merupakan aspirasi masyarakat ini belum tuntas disebabkan keterbatasan anggaran daerah," terangnya.

Program bantuan itu lanjutnya dalam bentuk pelatihan maupun bantuan modal usaha, apakah itu bentuk hibah atau pinjaman bank.

Menurutnya untuk menuntaskan aspirasi itu perlu dilakukan sinergitas dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis yakni dinas pertanian, perikanan, perkebunan dan peternakan, koperasi dan perdagangan, perindustrian, pariwisata maupun DPPKBPPPA.

"Masih banyak masyarakat yang belum tersentuh untuk mendapatkan bantuan, semoga target ini bisa tepat sasaran dan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat banyak," kata dia. (Adv)