Wartawan politik ini melenggang mulus ke DPRD Kampar

id Dprd Kampar, wartawan Riau, caleg

Wartawan politik ini melenggang mulus ke DPRD Kampar

Anggota DPRD Kampar terpilih Hendri Domo (ANTARA/dok)

Pekanbaru (ANTARA) - Sepuluh tahun berkiprah sebagai wartawan mengantarkan Hendri Domo untuk mengisi salah satu kursi di DPRD Kabupaten Kampar.

Latar belakang sebagai wartawan politik menjadi jalan tol baginya untuk melenggang mulus ke legislatif. Berkat profesinya itu, ia memiliki relasinya yang cukup luas mulai dari elit politik, elit pemerintahan, swasta dan juga sehari-hari aktif berinteraksi dengan masyarakat.

Saat menjabat sebagai Ketua Forum Wartawan Legislatif (FWL) DPRD Riau, Hendri berkesempatan untuk belajar seluk beluk dunia politik. Tak hanya itu, ia juga sempat menjadi staf Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Riau periode 2014-2019 yang dijabat oleh DrIlyas HU SH MH. Berbekal pengalaman itu memudahkannya untuk terjun ke kancah politik.

Hendri saat ini juga terlibat dalam berbagai organisasi salah satunya menjabat sebagai Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru.

Kepada wartawan,Hendri mengucap syukur karena dipercaya masyarakat sebagai wakil rakyat. Dukungan masyarakat dirasakannya sangat besar hal itu terbukti ia sukses mengantongi perolehan suara tertinggi sebanyak 1.575 di Kampar 5 Dapil Siak Hulu dan Perhentian Raja dari PKS. Niatnya menjadi legislator adalah untuk memajukan Kabupaten Kampar khususnya ingin membangun dan mengurus Dapilnya yakni Siak Hulu dan Perhentian Raja.

Hendri yang juga besar dan lahir di Desa Buluhcina Kecamatan Siak Hulu memahami sekali apa yang diharapkan masyarakat di kampung halamannya. Dengan duduk sebagai perwakilan masyarakat tingkat Kabupaten ia berharap dapat menjadi representasi dan menjembatani tujuan untuk memajukan dapilnya.

"Alhamdulillah kita diberi amanah oleh masyarakat. Dukungan ini terus mengalir yang menginginkan saya menjadi perwakilan masyarakat di tingkat Kabupaten Kampar. InsyaAllah, saya berharap kita dapat berjalan bersama-sama untuk memajukan daerah kita. Saya tidak akan mampu jika berjalan sendiri, mohon dukungan dan doa restunya," ujar Hendri, Rabu.

Semasa kampanye, Hendri mengatakan ia tidak banyak menawarkan janji-janji politik. Ia hanya mengatakan akan merealisasikan dalam kerja nyata yang manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat.

"Strategi kampanye saya tidak berjanji yang aneh-aneh. Saya hanya sampaikan kepada masyarakat, saya datang dengan niat tulus dan bekerja dengan semaksimal mungkin untuk masyarakat," ujar dia.

Untuk itu, ia memohon dukungan kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat mengemban amanah dan kepercayaan masyarakat dengan sebaik-baiknya.