Nyaris Kalah, Ronaldo Selamatkan Real Madrid di Injury Time

id nyaris kalah, ronaldo selamatkan, real madrid, di injury time

Nyaris Kalah, Ronaldo Selamatkan Real Madrid di Injury Time

Madrid (ANTARA News) - Harapan Real Madrid meraih gelar juara La Liga menghadapi tamparan keras setelah hanya bermain seri 2-2 melawan tuan rumah Valencia Senin dini hari WIB lalu.

Beberapa jam sebelumnya Atletico Madrid kalah 0-2 dari tuan rumah Levante, namun hasil seri yang diperoleh Real Madrid membuat Atletico hanya membutuhkan empat poin lagi untuk menjadi juara La Liga pertamanya dalam 18 tahun terakhir.

Cristiano Ronaldo menyelamatkan Real dari kekalahan berkat golnya di masa injury.

"Ini membuat segalanya makin sulit, namun saya selalu bilang liga ini akan ditentukan oleh pertandingan terakhir," kata bos Real Madrid Carlo Ancelotti.

Ronaldo dan Gareth Bale sama-sama diturunkan sejak awal laga yang untuk pertama kalinya dalam hampir sebulan. Keduanya hampir menciptakan gol pembuka pada tiga menit pertama ketika Ronaldo berusaha mengonversi umpan manis Bale.

Setelah beberapa kali menciptakan peluang termasuk dari Karim Benzema, Madrid justru ketinggalan lebih dulu pada menit 44 ketika kerjasama Diego Lopez dan Sofiane Fegouli membuat Jeremy Mathieu menciptakan gol.

Setelah kiper Diego Alvez dengan cemerlang mementahkan upaya Ronaldo, pada menit 59, Real akhirnya menyamakan kedudukan lewat sundulan jarak dekat Sergio Ramos yang tepat masuk gawang Valencia.

Namun tuan rumah kembali memimpin pada menit 65 ketika umpan Feghouli dari sektor kanan dengan sempurna mencapai Daniel Parejo untuk tak ragu menciptakan gol kedua Valencia.

Ronaldo berhasil menghindarkan Real dari kekalahan dengan setidaknya membantu timnya mengemas satu poin usai meneruskan umpan Angel di Maria lewat tumitnya untuk mengecoh Alves menjadi gol ke-50-nya selama musim ini, pada dua menit tambahan dari waktu normal 90 menit, demikian AFP.