Egy Maulana pastikan Indonesia siap berikan yang terbaik saat hadapi Vietnam

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Timnas

Egy Maulana pastikan Indonesia siap berikan yang terbaik saat hadapi Vietnam

Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Vietnam pada pertandingan lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Timnas Indonesia menang dengan skor 1-0. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang timnas Indonesia Egy Maulana Vikri menegaskan ia serta rekan-rekan setimnya siap memberikan yang terbaik ketika berhadapan dengan Vietnam pada pertandingan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3).

"Bagi saya, soal pertandingan esok akan sulit bagi kedua tim, jadi kami akan keluarkan kemampuan terbaik kami demi memenangkan pertandingan. Jadi mari kita lihat besok," ujar Egy, ketika berbicara pada sesi konferensi pers, Senin.

Skuad Timnas Indonesia datang ke Vietnam dengan modal penting mampu mengalahkan The Golden Star dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan ketiga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis lalu.

Mengenai pertandingan tandang yang akan lebih sulit, pemain Dewa United itu menjelaskan bahwa para pemain timnas Indonesia memahami ini dan saling berbagi satu sama lainnya.

"Untuk kami sebagai pemain, kami sering berbicara soal pertandingan ini, tentu saja mengenai pertandingan sebelumnya juga, apa yang harus kita lakukan pada pertandingan nanti," jelas Egy.

"Soal atmosfer, saya pikir mereka lebih berpengalaman dari kami, jadi saya pikir tidak akan menjadi masalah besar untuk mereka, kami akan berikan yang terbaik besok, jadi pemain sudah tidak sabar," katanya.

Ketika pertemuan pertama di Jakarta, Indonesia mampu mengamankan kemenangan berkat gol semata wayang Egy yang memanfaatkan kesalahan lini belakang Vietnam.

Pada pertemuan di Hanoi nanti, diharapkan Egy serta kolega dapat membawa Indonesia mempertahankan posisi di peringkat kedua klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua dengan empat poin dari tiga pertandingan, berjarak satu poin dari Vietnam di tempat ketiga.

Baca juga: Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia: Vietnam akan jamu Indonesia

Baca juga: Timnas Indonesia bersiap hadapi Jepang di fase grup AFC eAsian Cup Qatar