Disdik Inhu Terima 339 Kotak Soal UN Untuk 6.000 Siswa

id disdik inhu, terima 339, kotak soal, un untuk, 6000 siswa

Disdik Inhu Terima 339 Kotak Soal UN Untuk 6.000 Siswa

Rengat, (Antarariau.com) - Dinas Pendidikan Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau telah menerima sebanyak 339 kotak naskah soal Ujian Nasional (UN) untuk siswa SMP sederajat yang akan didistribusikan untuk 6.000 siswa peserta ujian di daerah itu.

"Kita kini tengah melakukan pengecekan jumlah sampul untuk mengetahui kalau ada kekurangan soal," kata Kepala Dinas Pendidikan Indragiri Hulu H Ujang Sudarjat didampingi Ketua UN Hefnan Endri di Rengat, Rabu.

Ia mengatakan, naskah tersebut saat ini sedang disimpan di gedung Dinas Pendidikan Indragiri Hulu dengan pengawalan polisi dengan harapan keamanan soal terjamin sehingga seluruh peserta UN tidak ada yang menerima bocoran soal.

Sementara itu, peserta ujian SMP sederajat terdiri dari 4.677 orang siswa SMP, 1.156 siswa MTs dan 167 siswa paket B. Pada pelaksanaannya nanti akan memanfaatkan sebanyak 262 ruang untuk siswa SMP, 70 ruangan untuk siswa MTs dan 14 ruangan untuk paket B.

"Pengawasan UN dilakukan secara silang yang terdiri dari 524 orang guru di SMP, 140 orang guru di MTs dan 28 orang untuk paket B," sebutnya.

Menurutnya, pendistribusian naskah soal dilakukan pada Minggu (4/5) mendatang ke sejumlah Polsek dan Unit Pelaksana Teknis kecamatan yang akan diambil setiap hari saat sebelum ujian dimulai.

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Indragiri Hulu HM Arpan Saleh mengatakan, pada Ujian Nasional tahun ini diharapkan dapat berjalan dengan baik, siswa mampu meraih prestasi cemerlang dengan mendapatkan nilai yang tinggi dan bisa lulus 100 persen.

"Kami berharap proses ujian ini berlangsung sesuai harapan, siswa SMP dapat mengerjakan soal dengan baik dan bisa meraih nilai lebih tinggi dari tahun sebelumnya," ujar Arpan.