Aster Kasad TNI AD tinjau pelaksanaan TMMD ke-119 di Siak

id Aster Kasad TNI, Mabes TNI AD,TMMD ke-119 Siak, Kasad TNI AD

Aster Kasad TNI AD tinjau pelaksanaan TMMD ke-119 di Siak

Aster Kasad TNI AD Mayjen TNI Joko Hadi Susilo didampingi Bupati Siak, Alfedri ketika meninjau pelaksanaan TMMD ke-119 di Kecamatan Sabak Auh. ANTARA/HO-Pemkab Siak

Siak, Riau, (ANTARA) - Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Mayjen TNI Joko Hadi Susilo dan Tim Pengawasan Evaluasi dari Markas Besar TNI AD meninjau kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 di Kabupaten Siak.

Mayjen TNI Joko Hadi Susilo mengatakan pihaknya melihat kesiapan tempat di sejumlah titik yang rencananya diresmikan dan disinggahi Kasad TNI Jenderal TNI Maruli Simanjuntak pada saat kunjungan kerja 20 Maret 2024 mendatang.

"Harapannya semua kegiatan ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemanunggalan TNI-Rakyat akan terwujud,” katanya.

Dirinya telah meninjau TMMDke-119 di Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak bersama Bupati Siak, Alfedri, Kasdam I Bukit Barisan Brigjen TNI Refrizal dan Dandim 0322 Siak Letkol ArhRiyantoBudiNugroho sejak Selasa kemarin.

Selain kegiatan TMMD, rencananya Kasad TNI AD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak juga datang ke Siak mengikuti sejumlah rangkaian kegiatan.

Kegiatan itu di antaranya meresmikan Rumah Tahfidz dan melihat hasil dari pelaksanaan rehab musala, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pembangunan MCK, pembuatan sumber air bersih (TNI AD manunggal air) dan pelaksanaan peningkatan jalan.

Aster Kasad mengaku optimistis bahwa pelaksanaan kegiatan fisik ini akan selesai pada waktunya. Sehingga pada penutupan TMMD di Kecamatan Sabak Auh tanggal 20 Maret 2024 nanti semua telah rampung dikerjakan.

"Sasaran utama yaitu peningkatan jalan sepanjang 1.300 meter dan lebar 4 meter di Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh dengan betonisasi pengerjaannyayang telah mencapai 64,9 persen serta rehab rumah tidak layak huni yang telah mencapai 56 persen. Kemudian rehab Mushola Baitul Maqdis di Kampung Belading, Kecamatan Sabak Auhyang telah mencapai 73 persen dan pembangunan MCKyang telah mencapai 77 persen," jelasnya.

Joko Hadi Susilo juga menjelaskan ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah di bidang ketahanan pangan nasional. Pada penutupan TMMD nanti akan dilaksanakan penanaman padi dan pohon buah secara simbolis yang rencananya akan diikuti oleh Kasad Jenderal Maruli Simanjuntak.

Sementara itu, Bupati Siak Alfedri mengapresiasi dukungan dan partisipasi masyarakat, serta kontribusi positif dari semua pihak hingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

"Semoga apa yang telah dikerjakan pada TMMD ke 119 tahun 2024 di Kecamatan Sabak Auh dapat memberikan manfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta dapat membantu pembangunan dan kemajuan daerah,” tutur Alfedri.