Kolaborasi TNI, Polri dan ACT Mabes rayakan Idul Adha

id Mabes TNI, terima, 20 ekor sapi, ACT, Hari Raya Idul Adha,ACT Riau

Kolaborasi TNI, Polri dan ACT Mabes rayakan Idul Adha

Senior Vice President ACT, Syuhelmaidi Syukur (tengah) bersama Waaster Panglima TNI Brigjen TNI Mar Purnomo, di halaman Masjid Soedirman, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (9/8/2019). (Dok ACT/19)

Jakarta (ANTARA) - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, Markas Besar TNI menerima 20 sapi, sementara Mako Brimob menerima 10 sapi dari Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Sebanyak 20 sapi itu diserahkan oleh Senior Vice President ACT, Syuhelmaidi Syukur kepada Waaster Panglima TNI Brigjen TNI Mar Purnomo, di halaman Masjid Soedirman, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat.

"Di Mabes TNI ini kita serahkan 20 ekor sapi yang akan dibagikan kepada yang berhak di tiga Matra, baik TNI AD, AL maupun AU," kata Syuhelmaidi.

Pada hari yang sama juga diserahkan 10 sapi ke Mako Brimob Polri. "Kita ingin bekerja sama erat dengan aparat negara, baik TNI maupun Polri," katanya.

Pada Hari Raya Idul Adha tahun ini, ACT juga mendistribusikan daging kurban di 34 provinsi, 256 kabupaten/kota se-Indonesia.

"Khususnya kita berikan kepada masyarakat yang tinggal di wilayah Indonesia Timur, seperti Sumbawa, Palu, Lombok, Maluku Utara dan Banten. Kesemua wilayah itu kita berikan lantaran menjadi korban gempa bumi dan tsunami," kata Syuhelmaidi.

Syuhelmaidi meyakini semua masalah kemanusiaan bisa diatasi dengan sinergi yang melahirkan energi kemanusiaan itu sendiri. "Kami sebagai elemen kemanusiaan berharap kurban yang disalurkan melalui Mako Brimob dapat memberikan manfaat yang luas. Ke depannya, sinergi ACT dan Mako Brimob pun akan terus dibangun hingga tahun-tahun ke depan dengan semangat kesatuan umat dan rakyat Indonesia. Kami rasa kegiatan seperti ini harus menjadi energi kita bersama karena pada prinsipnya umat manusia itu baik," tambahnya.

Selain itu, dukungan juga turut hadir dari diaspora luar negeri seperti Ikatan Perawat Muslim Indonesia (IPMI) Jepang, PPI Dunia, Iba Tausyiah Jerman, TDV Turki, Ukhuwah Pengajian Oslo Akershus, Hayrat Vakfi, MIIT Toronto Canada, Launchgood dan masih banyak lagi lainnya. Bersama mitra-mitra peduli, ACT akan terus berjalan membantu saudara di pelosok Indonesia hingga penjuru dunia atas nama kemanusiaan.

ACT melalui kerja sama dengan Mabes TNI juga memberikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat yang tinggal di wilayah perbatasan, baik perbatasan Papua, Kalimantan dengan Malaysia dan beberapa titik lainnnya.

"Kami berharap setiap tahun perolehan kurban semakin banyak, sehingga kami bisa berbagi lagi kepada masyarakat dan TNI," ucapnya.

Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Purnomo mewakili Aster Panglima TNI Mayjen TNI George E Supit mengatakan, hewan kurban ini merupakan amanah dari ACT untuk bisa berbagi bersama dengan masyarakat.

"Penyerahan hewan kurban dalam rangka Idul Adha mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Kami ucapkan terima kasih kepada ACT. Ini merupakan kedua kalinya mendapatkan hewan kurban," kata Purnomo

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar