Warga Riau Kompleks antusias salurkan hak pilih di Pemilu 2024

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,RAPP

Warga Riau Kompleks antusias salurkan hak pilih di Pemilu 2024

Warga Riau Kompleks PT RAPP menunggu giliran di TPS masing-masing untuk menyalurkan hak pilih pada Pemilu 2024, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/HO-PT RAPP)

Pangkalan Kerinci (ANTARA) - Warga Riau Kompleks PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan, berbondong-bondong menyalurkan hak pilihnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Rabu (14/2/2024). .aprilasia.com, http://aprayon.com, http://www.rgei.com

Pemungutan suara yang digelar sejak pagi di 21 Tempat Pemungutan Suara (TPS) ini berjalan dengan tertib dan lancar, walau diwarnai gerimis. Para pemilih dengan sabar mengikuti alur pendaftaran hingga namanya dipanggil untuk melakukan pencoblosan di bilik suara.

Bupati Pelalawan, H Zukri Misran saat mendatangi 10 TPS tepat di depan Townsite I Riau Kompleks mengaku salut dengan tingginya antusiasme warga dalam pelaksanaan Pemilu. Ia mengapresiasi dan berterima kasih kepada warga yang telah menggunakan hak pilih masing-masing.

"Antusiasme warga Riau Kompleks bagus. Walau hujan tetap ramai datang ke TPS. Semua berjalan lancar," sebutnya.

Chief Operating Officer (COO) RAPP Eduward Ginting mengungkapkan, pesta demokrasi di Riau Kompleks berjalan dengan lancar karena persiapan yang baik, termasuk soal lokasi TPS yang telah dipersiapkan panitia.

"Semua warga Riau Kompleks berduyun-duyun datang ke TPS, walaupun tadi pagi agak hujan. Kita lihat para karyawan dan keluarga RAPP sangat antusias berpartisipasi untuk mengikuti pesta demokrasi tahun ini," sebut Eduward.

Katanya lagi, Pemilu adalah pesta demokrasi yang diharapkan membawa kebaikan bagi bangsa dan negara.

"Kita berharap, siapapun nanti yang menjadi pemimpin dan anggota legislatif terpilih adalah yang terbaik bagi bangsa kita dan tentunya mendukung kondusifitas keamanan, ekonomi, dan bisnis di negara kita," tutupnya.

Salah satu pemilih yang merupakan karyawan RAPP, Nanda, dengan sabar antre menunggu namanya dipanggil untuk melakukan pencoblosan di bilik suara. Ia mengaku sangat bersemangat mengikuti Pemilu dan tak mau melewatkan kesempatan menyalurkan hak suara.

Katanya, peran masing-masing orang dalam Pemilu sangat penting dalam menentukan siapa yang akan memimpin negara ini dan siapa perwakilan rakyat nantinya di kursi dewan perwakilan rakyat (DPR).

"Saya semangat ikut Pemilu karena tahu, satu suara saja sangat berarti untuk menentukan nasib negara kita ke depannya," jelas Nanda semangat.

Sementara itu, Asril, salah satu petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) TPS 02 di depan area Rukan Akasia mengaku senang dengan antusiasme warga Riau Kompleks yang aktif menggunakan hak pilihnya.

"Kita bangga dengan antusiasme warga yang datang ke TPS untuk memilih. Di TPS 02 ini saja sudah 80% pemilih di daftar kita yang menyalurkan hak pilih sebelum pukul 12.00 wib siang. Warga sangat antusias walaupun hujan," sebut Asril di sela-sela kegiatannya mencatat nama pemilih yang datang ke TPS.