Pastikan pemilu aman, Kapolda Riau : Siapapun yang ganggu akan ditindak tegas

id Kapolda Riau,Pemilu 2024

Pastikan pemilu aman, Kapolda Riau : Siapapun yang ganggu akan ditindak tegas

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal saat meninjau pelaksanaan Pemilu 2024 di salah satu TPS di Pekanbaru (ANTARA/Ho-Polda Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama Forkopimda meninjau dan memastikan pelaksanaan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) berjalan dengan lancar dan aman, Rabu.

Ada empat TPS yang didatangi oleh Gubernur, Kapolda dan Forkopimda Riau, yakni TPS 03 Jalan Siberut, Kelurahan Simpang Empat, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru.

Kemudian TPS 06 di Jalan Bintara Kelurahan Kota Tinggi, TPS 05 Jalan Petala Bumi Kelurahan Suka Mulia Kecamatan Limapuluh Kota Pekanbaru dan TPS 10 di Siak Hulu, Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kampar.

Kapolda Riau Irjen Iqbal menyebutkan secara umum pelaksanaan pencoblosan saat ini relatif kondusif.

"Alhamdulillah pelaksanaan pencoblosan Pemilu berjalan kondusif dan aman. Saya, Danrem dan Danlanud selalu mengoptimalkan upaya pencegahan untuk mengantisipasi gangguan selama Pemilu," kata Iqbal.

Ia menegaskan bahwa pihaknya tidak segan-segan untuk melakukan penindakan tegas kepada pelaku-pelaku yang hendak mengganggu pelaksanaan Pemilu 2024.

"Satu lagi saya berpesan, jangan main-main bagi siapapun yang mengganggu pelaksanaan pemilu. Akan kita tindak tegas," ungkapnya.

Irjen Iqbal mengungkapkan bahwa pelaksanaan pencoblosan di daerah-daerah yang sebelumnya terdampak banjir juga berjalan dengan lancar.

"Sudah tidak ada banjir lagi. Jadi TPS-TPS di daerah sudah aman. Kita sebelumnya juga sudah melakukan antisipasi alternatif-alternatif lainnya, cuman alternatif itu tidak kami lakukan karena sudah tidak ada TPS yang terendam banjir," pungkasnya.

Baca juga: Dari ribuan warga binaan Rutan Sialang Bungkuk, hanya 150 yang bisa nyoblos