Kapolda Riau sambangi korban terdampak banjir di Rokan Hulu

id Kapolda Riau,Banjir di Riau

Kapolda Riau sambangi korban terdampak banjir di Rokan Hulu

Kapolda Riau saat menyapa kornan terdampak banjir di Kabupaten Rokan Hulu. (ANTARA/Ho-Polda Riau)

Rokan Hulu (ANTARA) - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal kembali mengunjungi masyarakat yang menjadi korban banjir di Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu, Rabu.

Bersama istri Nindya Mohammad Iqbal, Kapolda tiba di Rokan Hulu sekitar pukul 10.30 WIB. Ia disambut Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca beserta istri, Bupati Rokan Hulu Sukiman, Kapolres Rohul AKBP Budi Setyono, Wakil Bupati Indra Gunawan serta beberapa pejabat lainnya.

Dari Pekanbaru, Irjen Iqbal juga turut mengajak beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda. Di antaranya Karo Operasi Kombes Pol Ronny Lumban Gaol, Dirpolairud Kombes Pol Wahyu, Dirkrimum Polda Riau Kombes Pol Asep Darmawan serta Dirlantas Kombes Pol Taufiq Lukman.

Bersama rombongan, Irjen Iqbal mendatangi posko penanganan banjir yang terletak di Jalan Tuanku Tambusai, Pasir Pengaraian Kecamatan Rambah. Ia pun menyapa masyarakat korban banjir, menyerahkan bantuan sosial, meninjau kelayakan dapur umum serta menyapa anak-anak yang berada di pusat trauma healing.

Kemudian Irjen Iqbal bertolak ke Desa Sontang, Kecamatan Bonai Darussalam yang jaraknya sekitar 30 menit dari posko. Untuk sampai, rombongan Kapolda harus melewati salah satu jalan dengan arus banjir yang dalam dan cukup deras.

Di sana, Kapolda beserta istri menyusuri sebuah perkampungan yang terendam banjir. Ketinggian air mencapai setengah badannya. Dengan membawa sebuah kotak berisi paket bantuan sosial, Kapolda Iqbal turut menyapa masyarakat dari satu rumah ke rumah yang lain.

"Hari ini saya bersama Danrem, ada Pak Bupati juga mendatangi masyarakat yang menjadi korban banjir. Disini ada sekitar 50 kepala keluarga. Ini bukti bahwa pemerintah hadir dalam kondisi apapun bersama masyarakat," terang Iqbal.

Kepada masyarakat, ia menyampaikan bahwa akan selalu ada hikmah dalam setiap peristiwa. Kepada jajaran, ia juga turut memerintahkan agar peka dan peduli dalam setiap bencana yang terjadi.

"Saya sudah perintahkan Kapolres dan jajaran untuk selalu ada di tengah-tengah masyarakat. Kemudian saat ini mengingat dalam momentum Pemilu, saya juga mengajak masyarakat bersama-sama agar menjaga situasi tetap kondusif dan mari kita sukseskan Pemilu tahun ini berjalan aman dan damai," pungkasnya.