Polres Inhu patroli politik uang di tempat kebugaran

id Rengat,Indragiri Hulu

Polres Inhu patroli politik uang di tempat kebugaran

Sejumlah aparat melakukan sosialisasi anti politik uang di tempat kebugaran di Rengat. (ANTARA/dok/

Rengat (ANTARA) - Sejumlah personel Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Polres Indragiri Hulu melaksanakan patroli politik uang di sekitar Kota Rengat.

Kegiatan utama dilakukan di pusat kebugaran di Rengat yang ramai pengunjung untuk berolahraga. Pusat kebugaran yang didatangi oleh sejumlah warga dari berbagai umur khususnya wilayah Kecamatan Rengat.

"Kegiatan pasar Selasa malam, berjalan lancar, sebagai upaya mengajak masyarakat untuk tidak money Politik," kata Ps Kasubsi Penmas AiptuMisran di Rengat, Rabu.

Ia mengatakan, Gakkumdu merupakan pusat aktivitas penegakan hukum tindak pidana Pemilu yang terdiri dari unsur Bawaslu, kepolisian serta kejaksaan.

Guna menjamin pemilu bebas tindak pidana. Oleh sebab itu, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar menjauh politik uang serta mendukung terlaksananya Pemilu 2024 yang transparan dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pada kegiatan itu, komunitas gym/kebugaran memberikan respons positif, mereka memahami bahwa periode kampanye adalah saat yang tepat untuk agenda politik.

"Bahkan, jika ada indikasi money politic, komunitas tersebut segera melapor ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu)," janjinya.

Tak hanya itu, mereka juga berjanji untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif, menghindari tindakan kriminalitas jalanan, serta bersedia memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika mengetahui adanya tindak pidana.