Ganda campuran Indonesia Rehan/Lisa maju ke babak 16 besar Malaysia Open 2024

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, bulutangkis

Ganda campuran Indonesia Rehan/Lisa maju ke babak 16 besar Malaysia Open 2024

Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati lolos dari babak 16 besar French Open 2023 setelah mengalahkan Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark) di Rennes, Prancis, Kamis. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melaju ke babak 16 besar Malaysia Open 2024 setelah menyingkirkan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Lohau 21-15, 12-21, 21-17 pada babak 32 besar di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa.

Pada pertandingan ini, Rehan/Lisa tampil impresif pada gim pertama dengan unggul 11-7 di interval. Setelah Interval, Rehan/Lisa sempat goyah dan sang lawan malah berbalik unggul 11-13. Namun, hal ini tak berlangsung lama karena Rehan/Lisa kembali bangkit dan menutup gim pertama dengan 21-15.

Gim kedua situasi berbalik untuk Mark/Isabel saat pasangan Jerman itu unggul 11-4 di interval. Tertinggal cukup jauh membuah Rehan/Lisa kesulitan mengembangkan permainan dan harus puas mengakhiri gim kedua dengan 12-21.

Memasuki gim ketiga, pertandingan berlangsung ketat dengan kedua pasangan sama-sama saling mengejar poin. Rehan/Lisa menutup interval dengan 11-9 dan terus memenangi poin demi poin untuk memenangi gim ketiga dengan 21-17.

"Alhamdulillah kami cukup senang dengan kemenangan hari ini walau secara permainan kami merasa belum maksimal. Kami mau fight di tahun ini, mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Ikut Olimpiade atau tidak itu urusan nanti, yang penting kami maksimal dulu setiap pertandingan," kata Rehan melalui keterangan resmi dari Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Pada babak 16 besar nanti, Rehan/Lisa akan menghadapi pasangan China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang pada babak 32 besar menyingkirkan pasangan Hong Kong Lee Chun Hei Reginald/NG Tsz Yau 21-14, 21-17.

Berbekal pertemuan di semifinal All England Open Badminton Championships, Maret 2023 lalu, Rehan mengatakan ia dan Lisa siap menghadapi pasangan ganda campuran nomor satu dunia saat ini tersebut.

"Kami sudah pernah lawan Zheng/Huang sebelumnya jadi besok speed dan ketahanannya harus ditingkatkan lagi," ucap Rehan.

"Besok lawan Zheng/Huang kami mau maksimal, nothing to lose dan berikan yang terbaik," tambah Lisa.

Baca juga: Ganda putri Apri/Fadia absen di Malaysia dan India untuk pemulihan

Baca juga: Bagas/Fikri bisa tampil lepas meski jadi debutan di ajang World Tour Finals