Puluhan rumah terendam banjir di Siak Kecil

id Polsek Siak kecil,kecamatan Siak kecil,kabupaten Bengkalis,desa bandar jaya

Puluhan rumah terendam banjir di Siak Kecil

Kapolsek Siak Kecil IPDA Eko Wahyu NB bersama warga mendirikan tenda pengungsi untuk masyarakat yang terdampak terendam banjir di Desa Muara Dua Kecamatan Siak Kecil. (ANTARA/dok)

Bengkalis (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Siak Kecil mendirikan tenda pengungsi untuk korban banjir yang terjadi di Desa Bansar Jaya, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis.

"Tenda pengungsi yang kita dirikan ini untuk ditempati oleh warga yang rumahnya terendam banjir akibat tinggi curah hujan yang terjadi dalam beberapa minggu ini di wilayah Kecamatan Siak Kecil, ketinggian air mencapai 30-35 cm," ujar Kapolsek Siak Kecil IPDA Eko Wahyu, Sabtu.

Selain mendirikan tenda, Polsek Siak Kecil juga telah memberikan sembako untuk memenuhi kebutuhan para pengungsi yang akan tinggal di tenda pengungsian tersebut.

"Sembako yang disalurkan untuk masyarakat yang terdampak banjir dan juga logistik di dua tersebut juga sudah mulai menipis," ungkap Eko.

Dari data yang ada, jumlah korban jiwa yang terdampak banjir diantaranya di Desa Muara Dua rumah Bhabin 7 Kepala Keluarga (23 jiwa), Sekolah MDTA Al Hikmah sebanyak 6 KK (19Jiwa). Desa Bandar Jaya, MDTA kharunisa sebanyak 7 KK (21 Jiwa), Perumahan guru SD sebanyak 2 KK (6 jiwa), Rumah warga sebanyak 8 KK (30 jiwa) dan Tenda pengungsian polsek sebanyak 3 KK (15 jiwa).

"Total warga yang mengungsi sebanyak 33 KK (114 Jiwa),". Kata Kapolsek saat melakukan peninjauan lokasi.

Bantuan sembako juga disalurkan oleh Pemkab Bengkalis, BPBDdan perusahaan yang mengirimkan alat berat untuk membantu membantu masyarakat yang terimbas banjir.

"Kami bersama Forkopimcam desa dan instansi terkait telah memberi bantuan dan akan maksimal memenuhi kebutuhan warga korban banjir yang ada di desa, baik ketersediaan tempat tidur, air bersih, makanan, minuman serta layanan kesehatan," ungkap Kapolsek.

Di sela-sela waktu yang singkat sambil melepas lelah mendirikan tenda, Kapolsek juga menyampaikan pesan pemilu damai kepada warga yang terdampak banjir.