Anies Baswedan akan bertemu dengan ribuan peserta Resolusi Indonesia

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Anies

Anies Baswedan akan bertemu dengan ribuan peserta Resolusi Indonesia

Capres nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan saat berkampanye menyalami masyarakat di Lapangan Cindua Mato, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat, Rabu (3/1/2024). (Antara/Muhammad Zulfikar)

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dijadwalkan bertemu ribuan peserta dalam acara Resolusi Indonesia di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat petang, pukul 18.30 WIB.

Acara itu akan dipandu oleh politikus Partai NasDem Ahmad Sahroni dan diramaikan hiburan dari beberapa selebritas, seperti Kiky Saputri, D’Masiv, Nassar, Tiga Pemuda Berbahaya ft. Veni Nur, serta Ate Komika.

Pendaftaran acara itu diklaim penuh dalam waktu kurang dari dua jam, sementara kapasitas Tennis Indoor Senayan hanya mampu menampung 4.000 orang.

"Sampai membludak pendaftaran pesertanya. Kalau kuotanya bisa 10.000, kami masukin semua itu; tetapi karena terbatas, jadi kami ikuti aturan yang ada," kata Ahmad Sahroni.

Dia pun berharap semua peserta turut memperhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku selama rangkaian acara. Dia tidak ingin ada hal-hal di luar ketentuan yang dapat mengganggu kelancaran acara.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan capres-cawapres, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Masa kampanye pemilu ditetapkan mulai tanggal 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sementara pemungutan suara dijadwalkan pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Anies Baswedan utamakan dialog guna rebut suara rakyat

Baca juga: Anies Baswedan yakin bawa perubahan usai didukung Keluarga Besar HMI dengan jangkauan luas