Anies Baswedan kenalkan SC dan OC safari Natal kepada umat Kristen di Jakarta Utara

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Anies

Anies Baswedan kenalkan SC dan OC safari Natal kepada umat Kristen di Jakarta Utara

Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan (kanan) bersama pendeta Shepard Supit (kiri) saat acara santap malam panitia safari natal calon presiden dan wakil presiden nomor urut satu di salah satu restoran kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (20/12/2023) malam. (ANTARA/Abdu Faisal)

Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan mengenalkan nama-nama komite pengarah (steering committee/ SC) dan komite pelaksana (organizing committee/ OC) kegiatan safari Natal di salah satu restoran di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu malam.

Ya nanti ada pendeta Shepard Supit sebagai steering committee dan Bapak Henry Husada sebagai organizing committee yang akan mengatur," kata Anies kepada wartawan usai santap malam dengan panitia safari Natal.

Anies dalam sambutannya sempat menyinggung pelabelan sepihak terhadap dirinya sewaktu awal menjadi Gubernur DKI Jakarta. Di mana Anies dianggap bukanlah sosok yang berkomitmen terhadap pluralisme.

Saat ditanya wartawan, apakah dengan safari Natal menjadi salah satu upaya mengurangi pelabelan yang mengganggunya itu? Anies memilih untuk tidak memberi tanggapan.

"Saya meyakini kalau kenyataan akan jauh lebih kuat dibandingkan pernyataan," kata Anies pula.

Di sisi lain, Ketua Komite Pelaksana Safari Natal Anies-Muhaimin Iskandar (AMIN), Henry Husada, mengatakan safari tersebut akan dilakukan di sejumlah daerah, salah satunya di Indonesia bagian timur.

Tujuan kegiatan itu adalah untuk menyampaikan pesan damai kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Safari Natal AMIN akan dilakukan di beberapa daerah yaitu Jabodetabek, NTT, Papua, Maluku, Tengah, Manado, Yogyakarta dan lainnya. Dengan adanya Safari Natal ini, kami akan menjangkau yang tidak terjangkau,” ujar Henry.

Namun Henry belum menjelaskan lebih lanjut perihal skema acara yang rencananya dimulai pada 25 Desember mendatang.

Baca juga: Anies Baswedan percaya Cak Imin bisa menyampaikan gagasan ketika debat nanti

Baca juga: Jusuf Kalla nyatakan dukungan ke Anies-Muhaimin