Kemarin, dukungan relawan hingga kegiatan kampanye hari keenam capres-cawapres

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, kampanye

Kemarin, dukungan relawan hingga kegiatan kampanye hari keenam capres-cawapres

Warga mendengarkan orasi politik calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto saat menghadiri kegiatan doa bersama 2000 kiai se-Banten di Aula Mulyadi Jayabaya, Jalan Rangkasbitung-Pandeglang, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (3/12/2023). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta/Spt)

Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa politik telah diwartakan Kantor Berita ANTARA pada Minggu (3/12) dan masih layak dibaca untuk informasi pagi ini:

1. Ganjar-Mahfud dapat dukungan dari relawan Gerak Matahari

Pasangan calon nomor urut 3 dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapat dukungan dari relawan Gerak Matahari yang mendeklarasikan secara nasional di Jakarta, Sabtu.

Koordinator Nasional Gerak Matahari Dzulqarnain mengatakan Gerak Matahari merupakan mantan relawan eksponen muda Muhammadiyah yang sebelumnya memberikan dukungan kepada pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

"Kami kembali berkumpul untuk berjuang melalui Gerak Matahari, berjuang untuk memenangkan Ganjar-Mahfud," kata Dzulqarnain di kawasan Tebet, Jakarta, Sabtu.

Selengkapnya di sini.

2. Prabowo: Pemimpin harus sejahterakan rakyat

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengatakan bahwa pemimpin mempunyai tugas penting untuk membahagiakan dan menyejahterakan rakyat.

"Negara yang kuat harus didahului kebahagiaan dan kesejahteraan rakyatnya. Tidak ada kebahagiaan dan kesejahteraan tanpa ada keadilan bagi rakyatnya,” kata Prabowo saat pidato di kegiatan Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) III Majelis UIama Indonesia (MUI), Jakarta, Sabtu.

Ia menjelaskan bahwa Indonesia memiliki peluang untuk menjadi negara yang kuat jika masyarakatnya bisa hidup rukun dan saling membantu satu sama lain.

Selengkapnya di sini.

3. Mahfud MD klaim dapatkan dukungan kiai-santri Mataraman

Calon Wakil Presiden Republik Indonesia Mahfud MD mengklaim dapat dukungan dari para kiai dan santri dari Trenggalek, Kediri, Blitar, Madiun, Tulungagung, Madiun, Ngawi, Pacitan dan Nganjuk yang tergabung dalam Kiai Santri Bersama Mahfud (KSBM) Mataraman.

Keterangan tertulis dari Media Center Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, di Jakarta, Sabtu, menyebutkan, deklarasi KSBM Mataraman untuk mendukung Mahfud MD itu sembari menyampaikan aspirasi, dilakukan di Pondok Pesantren Sulaiman Trenggalek, Jawa Timur.

Selengkapnya di sini.

4. Abuya Muhtadi tegaskan dukung Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024

Kiai karismatik sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Roudotul Ulum, Cidahu, Pandeglang, Banten K.H. Ahmad Muhtadi Dimyati menegaskan dukungan kepada Ganjar Pranowo-Mahfud Md pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Kedatangan saya ke sini untuk menegaskan dukungan kepada Ganjar-Mahfud," kata Abuya Muhtadi, sapaan akrabnya, di Kantor Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud di Gedung High End, Jakarta, Minggu malam.

Selengkapnya di sini.

5. Gibran Rakabuming Raka sambangi masyarakat di Sarinah

Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka menyapa masyarakat di pusat perbelanjaan Sarinah, Jakarta Pusat, Minggu pagi.

Dari pantauan di lokasi pada pagi hari, terlihat Gibran memakai kaus berwarna putih duduk di tangga pusat perbelanjaan Sarinah yang menghadap ke Jalan M.H. Thamrin.

Gibran terlihat duduk bersama masyarakat yang tengah menonton pertunjukan musik. Beberapa ada yang meminta swafoto bersama Gibran.

Selengkapnya di sini.