Erick Thohir sambut positif kehadiran Radja Nainggolan di Liga Indonesia

id Berita hari ini,berita riau terbaru, berita riau antara, Liga INdonesia

Erick Thohir sambut positif kehadiran Radja Nainggolan di Liga Indonesia

Ketua Umum PSSI Erick Thohir (kanan) berbincang dengan pesepak bola Radja Nainggolan (kiri) saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (8/11/2023). (ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/nym.)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyambut positif keputusan Radja Nainggolan bermain di Liga 1 Indonesia dan kehadiran pemain yang pernah memperkuat Timnas Belgia tersebut diharapkan membuat liga sepak bola Indonesia menjadi lebih baik.

"Saya apresiasi keputusan Radja Nainggolan. Kehadirannya di Liga 1 pastinya semakin membuat liga Indonesia ini semakin baik," kata Erick dalam keterangan tertulis, Kamis.

Menurut Erick, kehadiran bintang sepak bola dunia seperti Radja Nainggolan merumput di kompetisi tertinggi di Indonesia bisa membuat atmosfir sepak bola Indonesia semakin menarik dan mengundang perhatian dunia.

Kondisi itu, kata Erick, bisa dijadikan penambah motivasi untuk mengelola Liga Indonesia lebih profesional sehingga menjadi Liga terbaik di Asia Tenggara.

"Seperti yang sudah berulang kali saya tekankan bahwa kita harus menjadikan Liga Indonesia adalah Liga terbaik di Asia Tenggara, yang dikelola secara profesional, tidak boleh ada pengaturan skor dan yang tak kalah penting, semua penonton dan suporter, harus pulang selamat sampai di rumah,” ujar Erick Thohir.

Liga Indonesia yang bertekad menjadi liga terbaik di kawasan Asia Tenggara dan dengan kehadiran pemain-pemain level internasional seperti Radja semakin membawa liga meningkat level nya di dunia internasional.

Radja Nainggolan adalah pesepak bola Belgia berdarah batak yang datang ke Indonesia atas undangan ketua umum PSSI Erick Thohir dalam rangka Piala Dunia U-17.

Setelah melihat atmosfir sepak bola Indonesia semakin maju, Radja Nainggolan ternyata kepincut untuk bermain di Liga 1. Gayung pun bersambut, Bhayangkara FC secara resmi mengontrak mantan bintang Inter Milan dan AS Roma di Liga Italia tersebut.

Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC Sumardji mengkonfirmasi telah menggaet Radja Nainggolan. Radja akan bergabung dengan tim berjuluk The Guardians tersebut pada sisa kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

"Ya betul (Radja bergabung ke Bhayangkara). (Negosiasi berjalan) Waktu dia di Indonesia," kata Sumardji.

Sumardji menjelaskan pemain keturunan Indonesia tersebut akan dikontrak selama sisa musim Liga 1 2023/2024 dengan opsi perpanjangan di akhir musim.

"Radja ingin bermain di Liga 1, lantaran tertarik dengan Liga Indonesia, yang mulai digelar secara profesional," kata Sumardji.

Baca juga: PSS Sleman akhiri puasa kemenangan usai tekuk Barito Putera 2-1

Baca juga: Persik Kediri akhirnya lepas Gunawan Dwi Cahyo