42 atlet paralayang ikuti Festival Bukik Marando di Pasaman Barat

id Festival paralayang

42 atlet paralayang ikuti Festival Bukik Marando di Pasaman Barat

Salah satu peserta saat mengikuti Festival Paralayang Bukik Marando di Air Bangis Kabupaten Pasaman Barat sebagai upaya pengenalan wisata di daerah itu. Festival ini diadakan sejak Sabtu (11/11) sampai Minggu (12/11). Antara/HO-Diskominfo Pasaman Barat.

Simpang Empat (ANTARA) - Sekitar 42 atlet paralayang mengikuti Festival Bukik Marando di Air Bangis Kabupaten Pasaman Barat, Sumatra Barat selama dua hari sejak Sabtu (11/11) sampai Minggu (12/11) dalam rangka memajukan wisata di daerah itu.

Wakil Bupati Pasaman Barat Risnawanto di Simpang Empat, Minggu, mengatakan dukungan penuh terhadap kegiatan ini diprakarsai oleh Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Pasaman Barat bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Pasaman Barat.

"Kegiatan tersebut juga kolaborasi dengan berbagai instansi. Karena Festival Paralayang Bukit Marando memiliki dampak positif bagi masyarakat Pasaman Barat secara umum dan masyarakat Air Bangis secara khusus," ujarnya

Menurutnya Festival Paralayang Bukit Marando juga sebagai ajang promosi objek wisata yang ada di Pasaman Barat. Sehingga membawa dampak positif bagi dunia pariwisata, dunia olahraga dan di bidang ekonomi.

Ia juga berharap festival tersebut bisa dijadikan sebagai kegiatan tahunan yang kembali digelar di tahun 2024.

"Pemerintah Daerah tentu mendukung kegiatan yang memiliki dampak positif bagi dunia pariwisata," sebutnya.

Kepala Dinas Pariwisata Decky H Sahputra mengatakan Festival Puncak Marando merupakan salah satu bentuk kegiatan pengenalan olah raga berbasis alam berupaya paralayang dan kegiatan lainya dalam rangka pengenalan potensi wisata, sport tourism, budaya dan ekonomi kreatif.