Baru dilantik, Kajati Riau Akmal Abbas langsung evaluasi kinerja jajaran

id Kejati Riau

Baru dilantik, Kajati Riau Akmal Abbas langsung evaluasi kinerja jajaran

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Akmal Abbas saat perdana memimpin apel usai dilantik (ANTARA/Ho-Kejati Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau yang baru dilantik langsung melakukan pengecekan dan evaluasi progres kinerja dan serapan masing-masing bidang tugas yang ada di lingkungan Korps Adhyaksa.

Hal tersebut disampaikan Akmal Abbas saat menjadi Pembina Apel Kerja di halaman Kantor Kejati Riau, Senin pagi. Saat itu hadir para Asisten, Koordinator, Kepala Seksi (Kasi), Jaksa dan seluruh pegawai dan honorer Kejati Riau.

Dalam amanatnya, Akmal Abbas menyampaikan beberapa penekanan untuk menjadi perhatian seluruh pegawai. Ia mengapresiasi kehadiran pegawai yang patuh mengikuti aturan Seragam Kejaksaan (Gamjak) yang berlaku.

Setelah itu, Kajati akan mengumpulkan jajarannya untuk rapat guna mengecek langsung dan mengevaluasi progres kinerja dan serapan anggaran yang akan dipaparkan masing-masing bidang tugas saat pelaksanaan briefing nantinya.

"Dalam briefing itu, masing-masing bidang akan menyampaikan kendala atau hambatan kepada Kajati Riau agar target dan capaian kinerja memenuhi ekspektasi kinerja tahunan," ujar Kasi Penerangan Hukum (Penkum) dan Humas Kejati Riau Bambang Heripurwanto.

Disebutkan Bambang, jelang berakhirnya tahun anggaran 2023, Kajati Riau akan terus mengevaluasi kinerja secara berkala dan berkelanjutan. Itu bertujuan guna optimalisasi dan akselerasi kinerja dari berbagai program kerja yang dilaksanakan dalam tahun berjalan.

"Dengan begitu, diharapkan sasaran outcome program kerja kelembagaan dapat terwujud dan berdampak bagi institusi maupun masyarakat," pungkasnya.