Sukseskan Pemilu 2024, Bawaslu Kuansing gelar jalan santai

id Rengat,Indragiri Hulu

Sukseskan Pemilu 2024, Bawaslu Kuansing gelar jalan santai

Ketua Bawaslu Kuansing Mardius. (ANTARA/Asri)

"Jalan santai bersama selain olahraga, silaturahmi juga sukseskan Pemilu 2024"
Rengat (ANTARA) - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing)Mardius mengatakan untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, pihaknya akan menggelar jalan santai mengelilingi Kota Teluk Kuantan.

"Jalan santai dengan menempuh jarak beberapa kilometer, akan mengundang pihak terkait sehingga lebih meriah," katanya di Kuansing, Rabu.

Pihak terkait itu antara lain Bupati Kuansing, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), perwakilan partai politik, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Lembaga Adat Melayu (LAM) Kuansing.

Selanjutnya ada pimpinan bank, wartawan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan masyarakat umum yang diperkirakan peserta mencapai ribuan orang.

Acara jalan santai tersebut kata Mardius, akan dilaksanakan pada Minggu 5 November 2023 dimulai sekira pukul 06.30 WIB. Dan, titik kumpul peserta di Lapangan Limuno Kota Teluk Kuantan.

Jalan santai itu mengusung tema "Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024.

Kata Mardius lagi, jalan santai akan mengambil stardari Lapangan Limuno Barat atau samping Lapangan Tenis, terus Apotik Tantan, Jend. Sudirman, Kuburan Keramat dan berputar ke jalur dua, lalu finish di Lapangan Limuno Teluk Kuantan.

Demi untuk meriahkan acara ini, panitia telah menyiapkan berbagai hadiah menarik di antaranya beberapa buah sepeda dan lainnya.

"Intinya adalah kita mengajak semua pihak mensukseskan Pemilu damai 2024," tutupnya.