Tersangka peragakan 21 adegan saat rekonstruksi pembunuhan di rumah mewah Bengkalis

id polres bengkalis,kapolres bengkalis,pembuhan di bengkalis,kabuaten bengkalis,rumah mewah

Tersangka peragakan 21 adegan saat rekonstruksi pembunuhan di rumah mewah Bengkalis

Tersangka Muhamad Ilham (21) memperagakan adegan pembunuhan yang dilakukan terhadap asisten rumah tangga di rumah mewah Jalan Rumbia Bengkalis dalam rekonstruksi yang dgelar Polres Bengkalis, Rabu (18/10). (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Bengkalis melakukan rekonstruksi pembunuhan terhadap Siti Rohana (34) asisten rumah tangga di rumah mewah jalan Rumbia, Kelurahan Bengkalis Kota, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Rabu. Dalam rekonstruksi tersebut tersangka memperagakan 21 adegan pencurian dan pembunuhan.

Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro mengatakan, dalam rekonstruksi ini, polisi melibatkan kejaksaan, Awi pemilik rumah dan tersangka Muhamad Iham (21) didampingi kuasa hukumnya.

Dikatakan Kapolres, tujuan dari rekonstruksi adalah memberikan gambaran tentang terjadinya tindak pidana dengan memperagakan kembali kejadian oleh tersangka.

"Rekonstruksi berjalan dengan baik, adegan demi adegan, tersangka memperagakan terjadinya pencurian dan pembunuhan terhadap asisten rumah tangga tersebut," ungkap Bimo.

Diberitakan sebelumnya, sebuah rumah mewah di Jalan Rumbia, Kelurahan Kota Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, dirampok hingga mengakibatkan tewasnya SR (35) pada Jumat pagi sekira pukul 07.00 WIB.

"Korban meninggal dunia akibat pukulan benda tumpul dan sayatan pisau pada bagian muka," kata Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro.

Kejadian ini diketahui ketika pihaknya mendapatkan laporan dari Asisten Rumah Tangga (ART) di rumah tersebut bahwa ada perampokan. Petugas kemudian mendatangi lokasi kejadian serta mendapatkan info bahwa pelaku masih di dalam rumah milik pengusaha tersebut.

"ART-nya ada dua orang di rumah tersebut, dan dari laporan tersebut kita langsung melakukan pengepungan dan menyisir sekeliling rumah mencari pelaku dan namun tidak ditemukan. Dari rekaman CCTV, ternyata pelaku sudah keluar melalui pintu samping sebelum kita datang," ungkapnya.

Dari olah TKP ditemukan ciri-ciri pelaku tinggi badan sekitar 170 cm, menggunakan kaos oblong hitam celana jeans kebiruan, memakai tutup kepala dan membawa tas gendong. Perawakannya berkulit putih, rambut ikal, badan kurus dan umur sekitar 30 tahun. Kurang dari 24 jam, tersangka akhirnya diringkus.