Wapres Ma'ruf Amin panen 20 kg anggur di teras belakang rumah pada akhir pekan

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Wapres

Wapres Ma'ruf Amin panen 20 kg anggur di teras belakang rumah pada akhir pekan

Wakil Presiden Ma’ruf Amin memanen anggur bersama keluarga di rumah dinas di Jakarta, Sabtu (30/9/2023). ANTARA/HO-BPMI Setwapres (ANTARA/HO-BPMI Setwapres)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma’ruf Amin memanen anggur 20 kilogram bersama keluarga di teras belakang rumah dinas di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Wapres bersama istri Wury Ma’ruf Amin mengajak para anak dan cucu untuk memanen anggur di teras belakang lantai dua, yang sering digunakan untuk olahraga ringan dan bersepeda taktis.

Di kebun anggur mini berdiameter 25 x 3 meter itu, tumbuh dengan subur pohon buah anggur berjenis Akademik, Dixon, dan Harol dengan buah yang lebat dan ranum. Menurut informasi, buah-buah anggur tersebut telah berumur 3 bulan hingga siap dipanen.

Dalam suasana riang, Wapres beserta anak dan cucunya secara bergantian memetik buah anggur hijau dan ungu. Begitu juga dengan Wury Ma'ruf Amin yang sampai harus menaiki tangga untuk memilih anggur yang benar-benar matang dan siap dimakan.

Menggunakan gunting, Wapres dan keluarga dengan semangat memotong tangkai demi tangkai buah anggur.

Setelah ditimbang, hasil panen anggur oleh Wapres dan keluarga mencapai 20 kg. Wapres juga mengajak ajudan, anggota Paspampres, dan para pegawai di kediamannya untuk turut menikmati hasil panen tersebut.

Sebelum menyantap anggur-anggur tersebut, Wapres dan istri terlebih dahulu mengajak semua yang hadir untuk berfoto bersama, mendokumentasikan anggur-anggur hasil panen.

"Ayo semua kita foto dulu, anggurnya jangan lupa diangkat ya," kata Wapres.

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin lakukan kunjungan kerja ke Tiongkok

Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin bertolak ke Aceh hadiri pengukuhan KDEKS