Politik kemarin, Partai Demokrat dukung Prabowo hingga rekam jejak Pemilu

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara,Demokrat

Politik kemarin, Partai Demokrat dukung Prabowo hingga rekam jejak Pemilu

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan pimpinan partai dari Koalisi Indonesia Maju berjabat tangan bersama-sama pada sela-sela pertemuan mereka di Hambalang, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023). (ANTARA/HO-Dokumentasi Partai Gerindra)

Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Minggu (17/9) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Demokrat dukung Prabowo hingga Bawaslu ingatkan kaum muda cek rekam jejak peserta Pemilu 2024.

Klik di sini untuk berita selengkapnya:

1. Demokrat dukung Prabowo maju calon Presiden RI pada Pilpres 2024

Partai Demokrat menyampaikan dukungannya secara resmi kepada Prabowo Subianto untuk maju sebagai bakal calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), yang didampingi oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyampaikan dukungan itu secara langsung kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman pribadi Prabowo, Hambalang, Jawa Barat, Minggu.

Selengkapnya di sini.

2. Survei PRC September: Ganjar unggul di antara Prabowo dan Anies

Hasil survei teranyar dari Politika Research & Consulting (PRC) pada September menunjukkan bahwa elektabilitas Ganjar Pranowo unggul di antara tiga nama potensial pada Pilpres 2024, disusul Prabowo Subianto di urutan kedua, kemudian Anies Baswedan di urutan ketiga.

“Ganjar Pranowo masih mengungguli dua di antaranya, pertama Prabowo Subianto dan Anies Baswedan,” kata Direktur Eksekutif PRC Rio Prayogo dalam rilis survei "Peta Politik Jawa Timur Pasca-Deklarasi AMIN", sebagaimana dipantau melalui kanal YouTube Politika Research & Consulting, di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini.

3. AHY titip agenda perubahan dan perbaikan kepada Prabowo

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menitipkan agenda perubahan dan perbaikan kepada bakal calon presiden Prabowo Subianto.

AHY bersama Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu Prabowo dan jajaran pimpinan partai dari Koalisi Indonesia Maju di Hambalang, Jawa Barat, Minggu (17/9) untuk menyampaikan dukungan Demokrat kepada Prabowo untuk maju sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Selengkapnya di sini.

4. Jubir Gerindra: Kami menangkap semangat Pak SBY dan Mas AHY

Juru Bicara Partai Gerindra Budi Dijawandono menyampaikan partai-nya bersama Koalisi Indonesia Maju menangkap semangat yang ditunjukkan oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dia menambahkan pertemuan antara SBY, AHY dengan Prabowo Subianto, bakal calon presiden yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9) cukup intens dan terbuka.

Selengkapnya di sini.

5. Bawaslu ajak pemilih muda cek rekam jejak peserta Pemilu 2024

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja mengajak para pemilih muda untuk mengecek rekam jejak politikus yang maju mencalonkan diri baik sebagai anggota legislatif maupun pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pemilu 2024.

Rahmat Bagja menjelaskan para pemilih perlu mencari tahu profil para calon wakil rakyat dan calon pemimpinnya untuk lima tahun ke depan berikut visi dan misi serta program-program kerja mereka.

Selengkapnya di sini.