Bupati Inhu ikut car free day bersama masyarakat

id Rengat,Indragiri Hulu

Bupati Inhu ikut car free day bersama masyarakat

Bupati Rezita Meylani Yopi saat besepeda di akhir pekan.(ANTARA/dok)

Rengat (ANTARA) - Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi mengikuti kegiatan car free day bersama ribuan masyarakat dan meluncurkan sejumlah program unggulan di Tepian Danau Raja Kota Rengat, Minggu pagi.

"Saya sangat mengapresiasi tinggi atas terealisasinya semua kegiatan ini," katanya di Rengat.

Kegiatan car free day sangat positif selain berolah raga agar tubuh menjadi sehat juga ajang silaturahmi. Oleh karena itu, hari bebas kendaraan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan yang dipusatkan di objek wisata andalan Inhu yakni Danau Raja.

Dengan mengisi akhir pekan berolahraga, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah (Pemda) Inhu serta semua instansi vertikal, swasta dan masyarakat dapat meriahkan dan mensukseskan program itu.

"Sehingga, tubuh menjadi sehat dan kekeluargaan semakin terjalin dengan baik," ujarnya.

Setelah car free day, Bupati Inhu juga setelah car free day meluncurkan sejumlah program unggulan di lokasi objek wisata Danau Raja tersebut.

Di antaranya lapak petani hebat produk unggul Kecamatan Rengat, sistem elektronik Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perkotaan dan Perdesaan (PBB-SP2).

Selanjutnya, Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Lirik dan Seberida serta kopi lattas barista dengan harapan pelayanan yang diberikan semakin optimal.

"Terpenting juga adalah semangat kebersamaan, motivasi dan untuk kemajuan Inhu," sebutnya.

Terkait dengan keberadaan gerai lapak petani hebat yang nantinya akan difungsikan sebagai lapak produk-produk unggulan hasil pertanian.

Sebagai wadah dalam membantu pemasaran hasil produksi pertanian, pada akhirnya mampu mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani.

Sedangkan, upaya pembinaan, pemerintah daerah juga merangkul para pelaku ekonomi kreatif salah satunya melalui pembinaan dan pelatihan para penyaji kopi yang tergabung dalam kopi lattas barista di bawah binaan instansi terkait.

Bupati juga menyebutkan, langkah - langkah yang dilakukan adalah mendorong semangat wirausaha muda untuk maju dan kreatif.